Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARMasa adaptasi tatanan kehidupan baru yang telah berlangsung saat ini dengan selalu tetap pada disiplin protokol kesehatan di gencarkan sosialisasi oleh Perbekel Dauh Puri Kaja. Beberapa kawasan Desa setempat yang meliputi kawasan ruang publik, Lapangan Lumintang dan Taman Kota Lumintang Denpasar menjadi lokasi yang kerap di kunjungi masyarakat.

Sehingga langkah sosialisasi mengenai disiplin protokol kesehatan untuk kewaspadaan bersama dalam menanggulangi penyebaran covid-19. Pada Jumat malam (9/8/2020) Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta, ST melibatkan Banisa, Babinkantibmas, Linmas hingga pecalang setempat melaksanakan sosialisasi kepada pengunjung lapangan Lumintang.

Baca Juga :  Serangkaian Pelaksanaan Posyandu Paripurna, Ketua TP PKK Kota Denpasar Ajak 240 Orang Lansia Tirta Yatra

“Kami rutin melaksnakan sosialisasi protokol kesehatan di lingkungan desa, terlebih kawasan Lapangan Lumintang yang menjadi salah satu kawasan desa kami yang nantinya masyarakat dapat tetap waspada dalam menanggulangi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa lokasi lapangan Lumintang kerap dijadikan tempat berkumpul masyarakat baik berolahraga. Disamping itu kerap juga anak muda dan beberapa komunitas motor sering nongkrong di lokasi tersebut. Sehingga kami melakukan sosialisasi dan mengingatkan  untuk selalu disiplin dalam penggunaan masker maupun jaga jarak.

Baca Juga :  Tim Gabungan Dishub Denpasar Tertibkan Kendaraan Yang Parkir Sembarangan, Diganjar Teguran, Penggembosan Hingga Tilang

“Kami juga memberikan teguran jikalau melihat pemuda pemudi yang berkumpul serta mewaspadai konsumsi minuman keras,” ujarnya.

Langkah ini menurutnya disamping kewaspadaan pada Covid-19, juga kerawanan tindak kriminal terlebih kegiatan yang kemungkinan dilaksanakan hingga larut malam. Pihaknya berharap dalam pelaksanaan kegiatan rutin ini mampu meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, serta kewaspadaan bersama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah.

Menyikapi penyebaran kasus Covid-19 di desa setempat, Perbekel I Gusti Ketut Sucipta telah mengambil langkah antisipasi. Meski sempat terdapat satu masyarakat terdampak Covid-19 dan telah dilakukan koordinasi bersama pihak keluarga dan gugus tugas penanganan Covid-19 Desa Dauh Puri Kaja serta telah mendapatkan penanganan dari Gugus Tugas Pemkot Denpasar.

“Kami berharap antisipasi dan koordinasi yang telah kami lakukan bersama Gugus Tugas dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19 di desa kami,” ujarnya. (humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News