Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Menindaklanjuti keluhan masyarakat serta para pedagang, jam operasional Pasar Umum Galiran, Klungkung, akan dibuka kembali selama 24 jam mulai Sabtu (8/8/2020), dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Hal tesebut disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat Rakortas dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Klungkung di ruang kerja Bupati Klungkung, Selasa (4/8/2020).

Dalam rapat tersebut, Bupati Suwirta yang juga selaku Ketua Tim (GTPP) Covid-19 Kabupaten Klungkung menegaskan, untuk meningkatkan kewaspadaan diharapkan Prokes tetap dilaksanakan di dalam pasar, seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak antar pengunjung.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Monitoring Persiapan Pilkel Serentak 

“Selama dibuka normal, tingkatkan disiplin warga menggunakan masker dan jaga jarak,” ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut Bupati Suwirta menugaskan Kepala UPT Pasar Klungkung, Komang Sugianta untuk melakukan pemetaaan dan pengawasan, termasuk melengkapi segala fasilitas pendukungnya, mulai dari tempat mencuci tangan, dan yang lainnya.

“Untuk pengawasan tetap dilakukan dan disosialisasikan kepada pedagang dan pembeli dengan harapan agar warga tetap mematuhi Prokes,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Klungkung, Wayan Ardiasa mengatakan penyemprotan pasar dengan cairan disinfektan tetap dilakukan pada pagi dan sore hari, serta memantau penerapan Prokes di dalam pasar. (dar/bpn)