Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Rekomendasi dari DPP PDIP sudah turun untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan. “Ini jadi kewajiban dan tugas bersama para kader melaksanakan tugas dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Di Kabupaten Tabanan, PDIP wajib menang,” ujar Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster, seraya mengingatkan agar jangan ada yang bermain dan berkhianat.

Ada beberapa poin yang juga dikatakan Koster, saat menyampaikan arahan dalam acara konsolidasi di Sekretariat DPC PDIP Tabanan, Senin (31/8/2020). Kata dia, semua kader harus bisa melihat bahwa ini sebagai keputusan partai, wibawa, dan martabat partai.

Koster juga mewanti-wanti agar jangan ada yang ‘memakan’ teman. “Saya tahu Tabanan itu solid. Kita harus bersyukur dan rendah hati. Jadi pemimpin itu wajib melayani masyarakat. Jalin terus hubungan yang baik antara senior dan junior. Bagi yang mendapat rekomendasi, jagan angkuh. Perjalanan masih panjang,” tegasnya.

Koster juga mengingatkan, untuk pendaftaran pasangan bakal calon ke KPU juga harus dengan tertib. “Sesuaikan dengan aturan pada 4 September 2020, serentak pukul 10.00 Wita. Dan, sore hari wajib dideklarasikan di 133 desa yang ada di Kabupaten Tabanan. Taati protokol kesehatan, itu wajib. Taati juga aturan yang berlaku, jangan melanggar, jangan menganggap remeh lawan kita. Jadilah suatu kekuatan yang dihormati masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga :  Raih WTP 6 Kali, Pemkab Tabanan Dapat Plakat dan Piagam Penghargaan

Sementara Ketua Deperda PDIP Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama mengungkapkan hal senada. Begitu juga arahan dari Ketua DPP PDIP I Made Urip. Mereka berharap, semua kader PDIP di Tabanan harus bersatu memenangkan Pilkada 2020. “Partai itu hadir di tengah masyarakat, bukan pada saat pilkada saja. Sebagai elit partai, hadir di tengah masyarakat, buka teori kita turun ke masyarakat, dengarkan, dan cari solusi permasalahan di masyarakat,” ucap Urip.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Tabanan I Komang Gede Sanjaya yang didampingi bacawabup pasangannya, I Made Edi Wirawan, mengucap syukur dan berterima kasih atas rekomendasi yang dipercayakan kepadanya dan Edi. “Semoga dalam periode ini saya dapat mengemban tugas ini. Kami tetap minta petunjuk-petujuk dari senior. Kami akan membangun Tabanan Satkerti dengan baik. Kita bangun Tabanan bersama-sama,” ujarnya. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar