Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Komando Distrik Militer (Kodim) 1610/Klungkung melaksanakan karya bakti di lingkungan Subak Penasan Tempek, Banjar Uma Salakan, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Selasa (4/8/2020).

Kegiatan karya bakti satuan kewilayahan yang melibatkan 80 orang tersebut dilaksanakan sebagai program Semester II Tahun Anggaran 2020 dengan tema “Karya Bhakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat”.

Adapun obyek sasaran pengerjaan, yaitu pembersihan saluran irigasi dan pembuatan jalan pinggiran irigasi dengan pengecoran sepanjang 200 meter.

Dandim 1610/Klungkung, Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E.,M., Tr.,(Han) mengatakan kegiatan ini akan menumbuhkan budaya bergotong-royong serta membangkitkan rasa kebersamaan masyarakat. Hal itu juga sebagai bentuk kepedulian TNI bersama-sama rakyat terhadap lingkungan sekitar.

“Dengan kegiatan ini kita harapkan lebih terjalin hubungan silaturrahmi antara TNI dan masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga masyarakat lebih merasakan manfaat hadirnya TNI di tengah-tengah mereka,” ujar Dandim.

Bendesa Uma Salakan, l Kadek Suardika mengucapkan terima kasih kepada anggota Kodim 1610/Klungkung yang telah terjun langsung ke desa binaan untuk melaksanakan kegiatan karya bakti kali ini.

Baca Juga :  Tidak Bayar Retribusi, Bupati Suwirta Tertibkan Pedagang di Luar Pasar

“Kegiatan ini tentu bernilai positif dan membantu masyarakat di sekitar. Kami berharap kegiatan kebersamaan seperti ini berlanjut dan berkesinambungan serta tetap diprogramkan oleh Kodim 1610/Klungkung,” ungkap Suardika. (dar/bpn)