Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANASatu lagi tempat wisata berkonsep eco tourism gagasan kelompok sadar wisata (pokdarwis) Desa Gumbrih, kecamatan Pekutatan, Jembrana diresmikan. Jumat (21/8/2020) tempat wisata bernama D’Tegal ATV Adventure diresmikan secara langsung oleh Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan.

Didampingi putra putrinya serta Camat Pekutatan I Wayan Yudana, Wabup Kembang juga menyempatkan untuk menjajal tracking ATV dan mencicipi kuliner yang disediakan.

Ketua Pokdarwis Sarga Nitya I Nyoman Melastika, mengatakan D’Tegal ATV merupakan tempat wisata berbasis eco tourism dengan ATV kedua, setelah sebelumnya juga diresmikan tempat wisata Warung Madu Segara yang terletak dipesisir pantai. “D’Tegal ATV sendiri terletak di perbukitan Banjar Serong, Gumbrih dengan view dari atas bukit dengan pemandangan alam yang tentu masih alami dan asri,” ujarnya.

Terkait track, Melasti mengatakan pengunjung bisa menikmati pemandangan khas alam asri dengan medan biasa hingga yang menantang adrenalin. “Untuk lintasan atau track, kita sediakan track pendek dan track panjang sejauh 3km yang bisa dipilih dengan jalur track kering dan track basah. Disamping menyediakan ATV, tempat ini juga menyediakan kuliner tradisional dengan menu andalan pepes ikan,” ucapnya.

Baca Juga :  GTPP Covid-19 Buleleng Akan Lakukan Tes Swab Massal

Ia menambahkan, pembuatan D’Tegal ATV ini tidak terlepas dari kekayaan potensi wisata di Gumbrih. Ia berharap, pokdarwis yang dipimpinnya terus mendapat perhatian dari pemerintah. Utamanya soal infrastruktur pendukung, fasilitas umum hingga penataan di masing-masing destinasi.

Sementara Wabup Kembang mengapresiasi semangat serta kerja keras Pokdarwis Sarga Nitya ini. Meski dimasa pandemi tetap bisa melakukan langkah-langkah kreatif dalam pengembangan pariwisata di Desa. Ia mengatakan Pemda senantiasa memberikan dukungan langkah-langkah untuk mengembangkan ide – ide kreatif dari pokdarwis.

“Saya sangat apresiasi oleh apa yang telah dilakukan pokdarwis Sarga Nitya. Kami selalu dukung dan siap memfasilitasi, tapi ingat harus konsisten dan harus tetap kreatif. Saya ucapkan selamat dengan sudah diresmikannya D’Tegal ATV Adventure,” kata Kembang.(agg/bpn)