Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Dalam rangka Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 serta mengucapkan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diproklamirkan, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P mengajak seluruh masyarakat Bangli ikut serta dalam peringatan detik-detik Proklamasi tersebut.

Hal itu disampaikan Dandim usai melaksanakan simakrama di Puri Kilian Bangli, Sabtu (15/8/2020).

Dandim yang menjabat sejak awal Agustus 2020 ini mengatakan, pihaknya sudah menurunkan perintah kepada masing-masing Koramil untuk bersinergi dengan Polri dan Pemkab agar mendorong  keterlibatan masyarakat untuk mengikuti detik-detik Proklamasi  dengan menghentikan sejenak aktivitas dan berdiri tegak dengan sikap sempurna pada Senin (17/8/2020).

“Kita sudah perintahkan Koramil Jajaran bersinergi dengan aparat setempat untuk mendorong keterlibatan masyarakat mengikuti detik-detik Proklamasi tersebut dengan menghentikan kegiatan sejenak,” jelas Dandim.

Baca Juga :  Pemprov Bali Hadir, Bantu Tiga Krama Bangli Miliki Rumah Layak Huni

Di samping itu Dandim juga mendorong Pemkab Bangli dan kecamatan agar bisa membunyikan sirine baik di pusat kota kabupaten dan kecamatan dengan menggunakan fasilitas yang dimiliki.

“Sejauh ini antusias masyarakat Bangli sangat luar biasa dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-75 dengan semarak memasang Bendera Merah Putih di pekarangan dan sepanjang jalan sampai ke tingkat desa,” sebut Dandim. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News