Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARUnit Reskrim Polsek Denpasar Barat berhasil mengamankan pria berinisial KY (22) asal Singaraja yang melakukan pencurian seekor burung jenis Murai Batu di Jalan Imam Bonjol Gang Gunung Saba No. 15 A, Desa Pemecutan Kelod Denpasar Barat, Selasa (28/7/2020) sekitar pukul 01.21 wita.

Kanit Reskrim AKP Andi Muh. Nurul Yaqin, S.IK seijin Kapolsek AKP G.A.A Udayani Addi, S.IK menerangkan bahwa pelaku yang seorang residivis ini beraksi tidak sendirian namun bersama dengan temennya bernama Wewek yang berperan sebagai joki.

“Pelaku masuk ke rumah korban dengan cara lompat pagar kemudian mengambil burung beserta sangkar kemudian sangkar di buang,” terang Kanit Reskrim.

Korban WD (52) yang saat kejadian mendengar burung miliknya ribut kemudian mengecek di teras depan dan mendapati 1 ekor burung Murai Batu Medan ekor panjang warna hitam dada coklat hilang bersama sangkarnya.

“Setelah melakukan penyelidikan tim kami mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di salah satu kos Jl .Padma No. 53 Denpasar Timur, saat pelaku berada dalam kamar kita amankan,” jelas mantan Kasubag Humas Polresta.

Baca Juga :  Dokar City Tour Denpasar Beroperasi Terapkan Prokes, Sabtu-Minggu Gratis

Pelaku bersama dengan temannya kemudian menjual burung tersebut kepada penadah berinisial MR (54) seharga Rp1 juta dan keterangan pelaku sudah 7 kali melakukan pencurian burung, lima kali di wilayah Denpasar dan satu kali di wilayah Tabanan dengan burung jenis sama Murai Batu.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Reza Hafidz Dwi Saputro, S.IK. membenarkan penangkapan pelaku yang merupakan seorang residivis kasus.

“Pelaku merupakan residivis kasus yang sama (pencurian) yang ditangani Polsek Denpasar sekitar 1,5 tahum yang lalu, dan pelaku sudah kami tahan,” ucap Kasubbag Humas.(agg/bpn)