Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kapolsek Selbar AKP I Gusti Lanang Jelantik, S.H. memimpin kegiatan dalam upaya peningkatan disiplin masyarakat, guna pencegahan dan pengendalian Covid-19, Jumat (21/8/2020). Upaya dimaksud adalah dengan melakukan langkah-langkah berupa penyampaian imbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami melaksanakan kegiatan tersebut di beberapa titik, seperti pusat keramaian, tempat ibadah, pusat perekonomian di pasar, minimarket dan rumah makan yang ramai pengunjung, serta lokasi pariwisata di Pantai Balian,” ujar Jelantik.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan instruksi dari Kapolri, dalam rangka mengedukasi masyarakat agar selalu bisa menerapkan protokol kesehatan. Hal itu dimaksudkan guna mencegah penularan maupun penyebaran Covid-19.

Beberapa imbauan yang disampaikan, di antaranya masyarakat wajib selalu menggunakan masker, menjaga jarak aman saat berada di tempat kerumunan, rajin mencuci tangan, serta senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Terapkan Aturan Perjalanan Domestik dan Internasional Terbaru

Selama pelaksanaan kegiatan tersebut, protokol kesehatan tetap diterapkan. Tetap menggunakan masker, menjaga jarak aman, serta mencuci tangan sebelum dan sesudah pelaksanaan kegiatan yang berakhir sekitar pukul 13.00 Wita. (ita/bpn)