Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARYusdi Diaz lagi didapuk 24 perwakilan paguyuban atau unit suka duka menakhodai Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora Bali periode 2020-2023. Terpilihnya kembali Yusdi melalui forum Rapat Tertinggi Anggota (RTA), Minggu (19/7/2020) di Istana Keuskupan Denpasar.

Yusdi Diaz sebenarnya semula tidak dimungkinkan lagi memimpin paguyuban warga perantau NTT di Pulau Dewata ini. Konstitusi Flobamora Bali membatasi tiga periode kepemimpinan seseorang. “Ini ada dalam AD/ART Flobamora Bali,” jelas salah satu pimpinan sidang dalam forum RTA, Drs. Ardy Ganggas, M.Fis.AIFO.

Baca Juga :  GoStudy AS Siap Datangkan Mahasiswa Asing 

Ada 24 perwakilan peserta RTA. Mereka ini merepresentasi 22 Kabupaten/Kota di Provinsi NTT termasuk Komunitas Perempuan Flobamora Sang Dewi dan Paguyuban Flobamora Tabanan.

Dalam pandangan umum peserta terhadap laporan pertanggungjawaban Ketua Umum sebenarnya ada dua nama yang disebutkan secara terbuka, yaitu nama Yusdi Diaz yang diusulkan mayoritas peserta dan nama Ardy Ganggas yang diusulkan Ikatan Keluarga Besar Ombay Alor Bali.

Ardy Ganggas kemudian mengundurkan diri dari pencalonan. Yusdi Diaz akhirnya melenggang sebagai calon tunggal.

Peserta akhirnya secara aklamasi menyepakati Yusdi Diaz sebagai calon tunggal. Pasal konstitusi yang membatasi periodesasi jabatan Ketua Umum selama tiga masa bakti pun diubah.

Baca Juga :  Hardcoff, Cafe dengan Suasana Santai di Tengah Kota Denpasar

Menurut Ardy Ganggas, peserta RTA sebagai pemegang hak suara memiliki kekuasaan untuk mengubah isi atau haluan konstitusi. Mereka juga sudah bersepakat mengusung Yusdi Diaz untuk lagi memimpin IKB Flobamora Bali.

“Hasil RTA ini legal dan final. Dan, Bung Yusdi Diaz adalah pilihan paling pas untuk kembali pimpin Flobamora Bali,” pungkas Ardy Ganggas.(ads/bpn)