Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNGMeringankan beban sesama di tengah wabah Covid-19, Yayasan De Legong Anak Bangsa menyerahkan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Klungkung, Jumat (31/7/2020).

Menurut pendiri Yayasan De Legong Anak Bangsa, Dewi Legong mengatakan, penyerahan sembako merupakan bentuk kepedulian kepada sesama khususnya kaum disabilitas. Kami dari yayasan terpanggil untuk berbuat sesuatu untuk membantu sesama yang membutuhkan. Bantuan sembako diharapkan dapat ikut meringankan beban mereka di tengah pandemi Covid-19.

“Kita merasa bahagia bisa berbagi dan meringankan beban mereka yang berkebutuhan khusus,” ujar Dewi Legong.

Tidak hanya di Kabupaten Klungkung, Yayasan De Legong Anak Bangsa yang melayani perawatan untuk anak-anak berkebutuhan khusus ini sebelumnya telah melakukan kegiatan pembagian sembako ke kabupaten lainnya di Bali menyasar penyandang disabilitas.

Baca Juga :  Kasus Meninggal Dunia dan Sembuh Nihil, Kasus Positif Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 6 Orang

Total seratus paket sembako telah diserahkan kepada penyandang disabilitas untuk di kabupaten Tabanan, Bangli, Karangasem, Gianyar dan termasuk di Kabupaten Klungkung. Yayasan bersama para donatur terus bergerak untuk membantu sesamanya khusunya penyandang disabilitas. Di Bali masih banyak penyandang disabilitas perlu uluran bantuan, kita ingin bersama sama-sama berbuat agar kehidupan  mereka sedikit tersenyum.

“Sebelum di Kabupaten Klungkung, paket sembako kepada penyandang disabilitas telah diserahkan juga di kabupaten lainnya. Pembagian sembako paling tidak bisa untuk meringankan beban hidup keluarga penyandang disabilitas di tengah kondisi sulit saat ini,“ pungkas Dewi.

Baca Juga :  Permintaan Meningkat, Penjual Wastafel Portable Kais Rezeki

Salah satu penerima bantuan paket sembako keluarga Dewa Dede Darmika, dari lingkungan Bendul Semara Pura Tengah Klungkung mengucapkan, terima kasih atas perhatian dan uluran bantuan dari Yayasan De Legong Anak Bangsa. Bantuan ini sangat berarti dalam membantu meringankan beban hidup kami.

“Tiada kata yang bisa tiang ucapkan selain rasa terima kasih banyak kepada yayasan. Semoga kegiatan sosial ini bisa terus berlanjut untuk membantu sesama,” ucap Dewa Gede Darmika.(ads/bpn)