Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTAPost Blue merilis album debutnya yang berjudul “Adaptasi” pada 22 Juli 2020. Album yang berisikan 10 lagu tersebut dirilis secara digital melalui Bandcamp dengan sound dan kualitas masa itu, tanpa ekspektasi tinggi selain melepas hasrat yang lama terpendam.

Band asal Jakarta ini dibentuk pada 9 November 2008. Formasi awal terdiri dari trio Abadi Insan (vokalis), RayaBilly (gitaris), dan Rio Arnaldo (drummer). “Awal memulai karir kami memainkan lagu-lagu milik Placebo di tiap panggung, lalu memutuskan untuk memainkan karya sendiri hingga terkumpul materi lagu untuk menjadi album,” ujar RayaBilly.

Baca Juga :  Capai 7.946 MW, PLN Terus Dorong Pemanfaatan EBT

Dikatakannya, sejak dibentuk Post Blue telah merekam materi lagu dan menjelajahi berbagai panggung di berbagai kota, khususnya Jakarta, dan berlanjut hingga 2010.

Setelahnya, Post Blue kehilangan vokalis dan drummer yang mundur dari band, sehingga hanya RayaBilly yang tersisa sebagai gitaris.

“Saya sempat mencoba beberapa vokalis, tapi belum ada yang benar-benar klik dengan musik Post Blue, sehingga diputuskan untuk mengistirahatkan band ini, meski posisi drummer sekarang diisi oleh Juan Mahir Muhammad,” jelasnya.

Berselang 12 tahun, RayaBilly secara pribadi memutuskan untuk merilis album yang berjudul “Adaptasi” ini.(dar/bpn)