Sumber Foto : Humas UGM

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTAUGM menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Dompet Kemanusiaan Media Group.

Bantuan diserahkan oleh perwakilan Yayasan Dana Kemanusiaan Media Group, Victor Yasadhana, kepada Direktur Kemitraan, Alumni, dan Urusan Internasional UGM, Dr. Danang Sri Hadmoko, Jumat (3/7/2020) di Balairung UGM.

Victor menyampaikan bantuan APD yang disalurkan ke UGM ini berasal dari dana kemanusiaan yang dititipkan masyarakat kepada Yayasan Media Group. Adapun bantuan yang diberikan berupa 200 hazmat spunbon, 60 hazmat med-guard, 500 apron plastik, 50 masker softex, 200 masker KN95, 50 gloves remedy, 400 surgical gloves, 100 face shield, 100 goggles, 50 pasang sepatu boots, 2.000 nurse cap, 2.000 shoe cover, serta 1.000 lembar masker kain.

Baca Juga :  Ajarkan Literasi Keuangan Sejak Dini, PermataBankir Cilik Luncurkan Komik

“Kami menyalurkan bantuan masyarakat yang dikumpulkan melalui Dompet Kemanusiaan Media Group untuk rumah sakit-rumah sakit di bawah UGM dalam membantu penanganan pandemi Covid-19,”paparnya.

Dia berharap bantuan tersebut nantinya dapat membantu tugas tenaga medis yang berada di garda depan dalam menangani virus corona.  Sebelumnya, bantuan APD Dompet Kemanusiaan Media Gorup juga disalurkan di sebagian besar rumah sakit rujukan Covid-19 yang berada di wilayah DIY.

Danang mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan donasi melalui Dompet Kemanusiaan Media Group dan Yayasan Kemanusiaan Media Group yang menyalurkan bantuan tersebut ke UGM. Rencananya bantuan akan diberikan untuk tenaga medis yang berada di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) UGM dan Rumah Sakit Hewan (RSH) UGM.

Baca Juga :  Industri & YLKI Dorong Bea Cukai Lebih Agresif Tangkap Pengedar Ponsel Black Market

“Nantinya APD akan didistribusikan untuk tenaga medis di RSH dan RSGM yang menjadi tempat dengan tingkat potensi penularan Covid-19 yang cukup tinggi sehingga protokol kesehatan harus dijalankan dengan ketat,” jelasnya.(ika/humas-ugm/bpn)