Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Kepala Staf Kodim 1610/Klungkung Mayor Inf Hari Sulasto mewakili Komandan Kodim Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E.,M.Tr.,(Han), menyerahkan kunci program Jambanisasi serta sembako kepada salah seorang warga Dusun Negari, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung. Jumat (3/7/2020).

Kegiatan Karya Bhakti TNI satuan kewilayahan Kodim 1610/Klungkung semester I Tahun Anggaran 2020 tersebut dilaksanakan di Dusun Negari, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung dengan pelaksanaan pembuatan jamban.

“Program Jambanisasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat kalangan menengah ke bawah untuk membiasakan pola hidup sehat serta membantu masyarakat yang belum memiliki jamban di rumahnya dengan harapan kesehatan masyarakat makin terjamin,” sebut Kasdim.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Tinjau Pemanfaatan Akses Free Wifi di Desa Adat Bindu

Dalam kesempatan tersebut Mayor Inf Hari Sulasto mewakili Dandim menyerahkan kunci hasil program Jambanisasi kepada I Nyoman Sayang, pria paruh baya yang kesehariannya bekerja sebagai buruh serabutan. Pada kesempatan tersebut juga diberikan bantuan sembako yang diserahkan oleh Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Inf I Ketut Suwarta.

I Nyoman Sayang sangat berterima kasih kepada Kodim 1610/Klungkung atas bantuan yang diberikan. “Apa yang Bapak Dandim berikan ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kasdim 1610/Klungkung Mayor Inf Hari Sulasto, Pasi Teritorial Kodim 1610/Klungkung Kapten Inf I Nyoman Tunggu, dan Perbekel Desa Negari I Gusti Agung Ngurah Agung. (dar/bpn)