Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – RSUD Klungkung berkomitmen meningkatkan kecepatan dan kualitas pelayanan guna mewujudkan mimpi menjadi rumah sakit kecintaan masyarakat.

Dalam kunjungannya di RSUD Klungkung, Rabu (15/7/2020), Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang didampingi Direktur RSUD Klungkung dr. I Nyoman Kesuma menyampaikan kecepatan pelayanan harus diutamakan di zaman modern ini. Kecepatan dan keakuratan dalam menyampaikan data harus berbasis elektronik dan aplikasi E-rekam medik harus dimanfaatkan secara maksimal.

“Penggunaan teknologi ini harus dikawal dengan orang-orang yang paham akan teknologi. Yang paling penting niat baik kita untuk memberikan pelayanan rumah sakit yang baik,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati langsung mengecek mulai dari loket pendaftaran, unit pelayanan, hingga pelayanan resep, dimana semua aplikasi sudah tersambung. Kini tinggal pengaplikasiannya saja sehingga ke depannya tidak repot mencari rekam medik pasien dan tidak memperlambat pelayanan.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

“Saya tugaskan Direktur agar para dokter disiapkan satu unit komputer dan asisten untuk pengaplikasian program tersebut,” tegasnya.

Saat ini RSUD Klungkung sudah menyiapkan Ruang ICU, Ruang Operasi, dan Ruang Persalinan untuk pasien yang terpapar Covid-19 dan segera beroperasi. Bupati Suwirta juga menugaskan Direktur untuk menindaklanjuti block plan yang belum direnovasi untuk membuat penyusunan studi kelayakan (FS) dan perencanaan teknis (DED).

Ketika mengunjungi Instalsi Gizi, Bupati melihat masih banyak yang perlu diperbaiki mulai dari tempatnya serta pengadaan bahan pokok seperti beras, sayuran, dan buah-buahan. “Kualitasnya harus terjaga, pemanfaatan produksi lokal serta kestabilan harga harus dijaga dan dipantau dengan baik,” ujarnya.

Untuk bidang publikasi, dirinya menugaskan agar membuat iklan layanan masyarakat guna mempromosikan kelebihan dan keunggulan RSUD Klungkung, sehingga masyarakat tahu apa yang dimiliki dan menjadi rumah sakit kecintaan masyarakat Klungkung. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News