Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan membebaskan salah satu warga binaan pemasyarakatan yang berkewarganegaraan Australia, atas nama William Roy Astillero Cabantog (36), Sabtu (25/7/2020).

Dia didakwa bersama seorang temannya bernama David Dirk Johanes Van Lersel atas kepemilikan kokain dengan vonis Pengadilan Negeri Denpasar selama 1 tahun pidana penjara bagi William Roy Astillero Cabantog dan 9 bulan pidana bagi David Dirk Johanes Van Lersel.

Humas Kanwil Kemenkumham Bali, I Putu Surya Dharma menyampaikan selama menjalani masa pidana di dalam Lapas Kelas IIA Kerobokan, yang bersangkutan menjalani program pembinaan, seperti pembinaan kerohanian dengan mengikuti kegiatan ibadah di Gereja Imanuel Lapas Kerobokan. Selain itu kegiatan kemandirian seperti senam dan basket. Dalam berkomunikasi William Roy Astillero Cabantog memiliki hubungan yang baik dengan warga binaan pemasyarakatan lainnya maupun dengan petugas Lapas.

“25 Juli 2020, tepat 1 tahun yang bersangkutan selesai menjalani hukuman pidana. Pihak Lapas membebaskan dan melakukan serah terima warga binaan asing kepada petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai,” kata Surya.

Baca Juga :  POCO F4 Meluncur di Indonesia 30 Juni!

Penjemputan oleh petugas Bidang Inteldakim dilakukan pada pukul 09.00 WITA dan tiba di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai pada pukul 12.00 WITA. William Roy Astillero Cabantog berada di ruang Detensi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai dan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan Rapid Test guna memenuhi protokol kesehatan, dan pemeriksaan administrasi guna proses pendeportasian. (dar/bpn)