Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGSatuan Lalu Lintas Polres Badung bersinergi dengan PD Pasar Beringkit menggempur setiap kerumunan masa guna menekan penyebaran Virus Corona (Covid -19).

Gencarnya polisi sabuk putih ini memberikan imbauan kepada para penunjung pasar dan pedagang di Pasar Beringkit, Mengwi, Badung agar mereka menggunakan protokol kesehatan setiap saat. Hal ini disampaikannya dalam rangka tindakan preventif operasi Patuh Lempuyang 2020, Minggu (26/7/2020).

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH selaku Karendal Ops mengatakan Ops Patuh Lempuyang lebih banyak sasarannya ke tindakan preemtif maupun preventif, sedangkan tindakan represif dilakukan sangat selektif.

Ia juga mengimbau masyarakat, agar selalu mematuhi aturan lalu lintas terutama menggunakan helm SNI saat mengendarai kendaraannya.

Baca Juga :  Ketut Pepek Mendapatkan Bantuan dari Polsek Abiansemal

Selain itu ia juga mengharapkan masyarakat menggunakan masker, cuci tangan serta jaga jarak terutama di tempat-tempat ramai.

“Selama pandemi Covid-19, ayo kita saling mengingatkan untuk patuh pada protokol kesehatan, karena sehat di sana sehat juga disini,” katanya.

Sementara petugas lalu lintas lainnya tetap melakukan ops patuh lempuyang dengan hunting, “jika dtemukan pelenggaran yang kasat mata, langsung diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan,” tandasnya.(agg/bpn)