Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Bali menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar bertempat di Ruang Darmawangsa Kanwil Kemenkumham Bali, Senin (13/7/2020).

Sertijab dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali serta Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Denpasar dan Badung.

Humas Kanwil Kemenkumham Bali, I Putu Surya Dharma menjelaskan acara diawali dengan penandatanganan berita acara Sertijab dan penyerahan memori jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai dari Eko Budianto kepada Parlindungan dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar dari Wisnu Widayat kepada Raden Ayu Fatimah yang disaksikan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Bali.

Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wisnu Widayat atas dedikasinya selama ini.

Baca Juga :  Beri Motivasi Duta Seni Jembrana, Bupati Tamba Ingin Tampil ‘All Out’ di PKB

“Selama kepemimpinan Beliau, terdapat banyak perubahan, terutama dalam menyukseskan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar meraih Predikat WBK pada Tahun 2018 serta apresiasi atas inovasi yang dilakukan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar yakni Layanan Cepat Tanggap Pengantaran Paspor secara langsung kepada pemohon,” ujar Kakanwil Jamaruli.

Kakanwil juga mengucapkan terima kasih kepada Eko Budianto meskipun hanya selama satu bulan ini sebagai Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai telah meneruskan program-program serta memberikan beberapa inovasi, yang salah satunya adalah menyediakan pakaian adat Bali bagi pemohon.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Upacara Pemelaspasan Pura Padmasana Mapolsek Dentim

“Ini merupakan sebuah inovasi yang dapat menarik minat, khususnya bagi warga negara asing yang ingin tahu lebih dalam tentang budaya berpakaian adat di Bali,” ungkapnya.

Berikutnya Kakanwil mengucapkan selamat datang kepada Parlindungan sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai dan Raden Ayu Fatimah yang menduduki jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar. Dirinya menegaskan agar tidak bekerja biasa-biasa saja tetapi bekerja lebih dari biasanya khususnya dalam hal pengawasan terhadap orang asing serta melakukan pemetaan dan pengumpulan informasi mengenai pengawasan orang asing pada masing-masing wilayah kerja Kantor Imigrasi.

Baca Juga :  Kelompok Peretas REvil Minta Tebusan 70 Juta USD untuk Ransomware di Perusahaan Kaseya

“Jangan sampai atasan tidak mengetahui apa yang dikerjakan oleh bawahan sehingga tidak timbul permasalahan tetapi permasalahan dapat diatasi terlebih dahulu sebelum masalah tersebut timbul,” tegasnya.

Diakhir sambutannya Kakanwil mengucapkan selamat bertugas kepada Parlindungan dan Raden Ayu Fatimah seraya berharap semoga dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. (dar/bpn)