Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGWakil Kepala Kepolisian Resor Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH didampingi Kabag Ops Kompol I Wayan Suana, SH menggunakan kendaraan dinas menyisir sejumlah tempat wisata di Kabupaten Badung  untuk menyambut new normal ditengah masyarakat beradaptasi dengan kehidupan baru yang normal.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Anggota DPRD Dapil Petang I Gusti Agung Inda Trimappo Yuda sebagai pemilik Kapolsek Petang AKP Dewa Made Suryatmaja, SH, Kasubbag Humas  Iptu Ketut Gede Oka Bawa. SH, Kanit Patroli Polsek Petang dan Kanit Binmas Polsek Petang Polres Badung.

Baca Juga :  Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Badung Gelar Pelatihan Manajemen Koperasi

Pemantauan / pengecekan dilakukan di Wisata Sangeh Desa Sangeh, Abiansemal dan Wisata Gajah di True Balinese Expetience milik I Gusti Agung Inda Trimappo Yuda yang ada di Jl. Tukad Ayung XI, Carangsari, Petang, Kabupaten Badung, Bali. Rabu, (8/7/2020).

“Patroli Kamtibmas terus kami laksanakan, Minggu ini kita telah pantau dan cek sejumlah lokasi wisata setelah pemerintah resmi menerapkan New Normal di seluruh indonesia,” Ungkap Perwira yang memiliki satu melati emas dipundaknya ini.

“Situasi tetap aman dan kondusif serta petugaspun disiplin menerapkan protokol kesehatan menyambut wisatawan yang akan berkunjung,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan selama 3 hari di buka tempat-tempat wisata di kecamatan Petang dan Abiansemal ini. “Belum nampak ramai wisatawan yang berkunjung (sepi), namun didaerah wisata pantai sudah mulai wisatawan asing melakukan surfing,” katanya.

Baca Juga :  Polres Badung Tetap Bertugas Profesional di Tengah Pendemi Covid-19

Selanjutnya kata orang nomor 2 dijajaran Polres Badung menjelaskan, tujuan dilakukannya pemantauan di sejumlah tempat wisata untuk memastikan masyarakat yang berekreasi tetap memperhatikan protokol kesehatan mengingat di Kabupaten Badung sendiri penyebaran Covid -19 masih mengalami peningkatan, meskipun sudah banyak yang sembuh.

“Selain himbauan Kamtibmas, kita tak jenuh-jenuhnya selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjalan protokol kesehatan menggunakan masker, social dan physical distancing, rajin cuci tangan harus tetap dilakukan,” tutupnya.(agg/bpn)