Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANAGugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana mengumumkan adanya penambahan dua pasien Covid-19 yang sembuh. Sehingga, saat ini, total ada 34 orang sembuh dari 45 pasien positif Covid-19.

”Ada tambahan dua pasien sembuh, yaitu pasien asal Banjar Samblong Yeh Sumbul Mendoyo serta pasien asal Banjar Sebual  Desa Dangin Tukadaya Jembrana . Keduanya berjenis kelamin perempuan yang dinyatakan positif pada 1 Juli 2020 lalu. Setelah menjalani perawatan, keduanya sudah dua kali swab dan semua negatif pada tanggal 3 dan 6 juli 2020,” ujar direktur RSU Negara dr I Gusti Bagus Oka Parwatha, usai pelepasan pasien sembuh, Rabu (8/7/2020).

Baca Juga :  Grup Astra Bali Gelar Buka Puasa Bersama Awak Media, Jalin Silaturahmi Menjelang Lebaran

Selain kesembuhan pasien, Gugus Tugas mengumumkan ada tambahan satu kasus positif di Jembrana, yaitu pasien nomor 45. Pasien ini adalah seorang anak berjenis k lamin laki laki berusia11 tahun asal Desa Candikusuma Kecamatan Melaya. Dia terkonfirmasi positif dari hasil swab di Hotel Jimbarwana tanggal 6 Juli 2020.

Pasien ini merupakan anak dari pasien ke-42, seorang pedagang yang sudah terkonfirmasi positif sebelumnya lewat test swab di Denpasar.

“Pasien positif yang terakhir ini merupakan pengembangan tracking kita dari pasien positif ke-42 sebelumnya. Dari 8 kontak dekat yang sudah diswab, tujuh orang sudah keluar hasilnya. Dari 7 itu, satu positif sisanya negatif swab. Sedangkan satu orang lagi belum keluar, kita masih tunggu hasilnya,” ujar Jubir Gugus Tugas Jembrana dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, dalam keterangannya rabu (8/7/2020).

Sebelumnya dari tracking gugus tugas denpasar, tercatat ada satu orang warga Jembrana yang terkonfimasi positif lewat hasil swab. Pasien ini bagian dari kluster Pasar Padangsambian dimana gugus tugas melaksanakan pengecekan dan perluasan tracking.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News