Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sosialisasi Dalam Jaringan Penyelenggaraan Pemilihan Serentak 2020 dengan jajaran Polda Bali, dilaksanakan secara virtual. Begitu pula dengan jajaran Polres Tabanan, yang mengikuti kegiatan secara virtual tersebut, di Rupatama Polres Tabanan, Selasa (21/7/2020).

Rapat virtual menampilkan narasumber dari KPU Provinsi Bali dan Karo Ops Polda Bali yang diwakili. Di Tabanan, juga hadir Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar bersama para kabag, para kapolsek, dan para kasat.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Bali menyampaikan beberapa hal, terkait untuk menyiapkan segala sesuatu menyongsong pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020. “Kepada bhabinkamtibmas, kami yakin mampu ikut menyosialisasikan dan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. Selain itu, juga mencegah isu-isu atau informasi hoaks yang ada, sehingga partisipasi pemilih dalam Pilkada 2020 dapat maksimal,” ungkapnya.

Sementara Karo Ops. Polda Bali menyampaikan bahwa kegiatan pilkada yang akan dihadapi pada 9 Desember 2020, ada beberapa yang perlu ditekankan di lapangan, sehingga pelaksanaan pilkada serentak ini, khususnya di Bali, bisa berjalan dengan aman.

Baca Juga :  Pengemudi Lepas Kendali, Agya Tabrak Kanopi dan Leneng

“Kita melaksanakan pengamanan pilkada serentak ini harus dengan baik. Untuk itu, kepolisian bersinergi dengan TNI dan instansi terkait, dengan melaksanakan pengamanan di kantor KPU dan bawaslu,” ujarnya.

Untuk kekuatan personel, tambahnya, sudah melakukan pemetaan. Kepolisian tidak henti-hentinya bersinergi dengan TNI, KPU, Bawaslu, dan Linmas, guna pengamanan pilkada serentak ini.

“Agar kita tetap melaksanakan pengamanan dengan melakukan bodysystem (satu polisi dijaga satu polisi bersenjata), terutama dalam pelaksanaan tugas dalam seluruh tahapan pilkada. Tetap dengan

menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker, membawa penyanitasi tangan, dan memakai APD sesuai protocol kesehatan,” tegasnya. (ita/bpn)