Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara, S.I.P menghadiri puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020) yang berlangsung secara sederhana di Gedung PRG Polda Bali. Hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Makin Produktif”.

Baca Juga :  Jaya Negara Tinjau Vaksinasi Anak 12-17 Tahun di SMPN 3 Denpasar

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 ini dilaksanakan secara virtual, yaitu tatap muka langsung dengan Inspektur Upacara Presiden RI Ir. H. Joko Widodo. Hal ini membuat terasa berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19. Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tersebut tidak hanya dilaksanakan di Polda Bali tetapi di seluruh kepolisian daerah lainnya secara serentak.

“Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya sangat berterima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan dan sumbangsihnya dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban dan menegakan hukum serta memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, keselamatan rakyat dan keamanan rakyat adalah hukum yang paling utama lakukan tugas ini secara persuasif dan humanis sehingga terus waspada dan tegas dalam menerapkan hukum dengan menjaga profesionalitas dan kepercayaan rakyat serta  perkuat sinergi dengan TNI dan elemen pemerintah maupun masyarakat,” amanat Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Sementara itu, Pangdam IX/Udayana mengucapkan, selamat Hari Bhayangkara ke-74 dengan harapan semoga Kepolisian Republik Indonesia senantiasa sukses serta selalu bersinergi dengan TNI dalam mengawal pembangunan nasional khususnya di wilayah Bali.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-74 semoga Kepolisian Republik Indonesia akan senantiasa sukses, profesional dan semakin dicintai oleh rakyat, kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif’, ungkap Pangdam.

Selain dihadiri Pangdam IX/Udayana, Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 juga dihadiri Gubernur Bali, Ketua DPRD Bali, Kajati Bali, Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Danlanud Ngurah Rai Bali, Danlanal Denpasar serta unsur Forkopimda Bali, dengan memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (dar/bpn)