Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Lion Air Group (Lion Air, Wings Air, Batik Air) efektif menghadirkan fasilitas layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Covid-19) yang menjangkau wilayah Kabupaten Badung, Kota Denpasar dan sekitarnya mulai Rabu (15/7/2020).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan tempat layanan berlokasi strategis dan dekat dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS). “Kami bekerjasama dengan beberapa fasilitas kesehatan sebagai penyediaan layanan Rapid Test,” kata Danang.

Penumpang dapat melakukan Rapid Test di Klinik TNI AU I Gusti Ngurah Rai, Jl. Airport Ngurah Rai No. 12 Tuban, Kuta, dengan waktu pelayanan pada Senin-Sabtu.

“Voucher Rapid Test dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket dan belum melaksanakan Rapid Test, maka dapat membeli voucher dengan menunjukkan kode pemesanan melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan, website, agen perjalanan dan lainnya,” jelasnya.

Dikatakan, Rapid Test ini terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

Baca Juga :  Kapolres Badung Sambut Kunjungan Kerja Wadir Sabhara Polda Bali

“Layanan ini pertama dijalankan di Bali, selanjutnya akan diperluas lagi. Dengan demikian, penumpang akan mendapatkan nilai lebih, efektif dan efisien dengan kehadiran tempat layanan Rapid Test di wilayah Bali. Pelaksanaan ini tetap berjalan sesuai ketentuan protokol kesehatan,” imbuh Danang.

Lion Air Group menyediakan fasilitas Rapid Test berdasarkan rekomendasi yang diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Surat Menteri Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI tentang Peningkatan Pelayanan Perjalanan Orang.

“Kami tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Covid-19. Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen kami dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first),” sebutnya.

Rapid Test sudah dilaksanakan lebih dari 15 lokasi, diantaranya Jakarta, Bandung, Medan, Padang, Makassar, Kendari, Kupang, Batam, Manado, Semarang, Surabaya dan Solo. Layanan ini akan terus dilanjutkan di kota-kota lain dan optimis menjangkau seluruh wilayah Indonesia. (dar/bpn)