Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – SMK Kesehatan Bali Medika Denpasar melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru tahun ajaran 2020-2021. Kegiatan tersebut berlangsung pada 13-15 Juli 2020.

Kepala SMK Kesehatan Bali Medika Denpasar, I Komang Rika Adiputra, M.Pd mengatakan pelaksanaan MPLS kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Pada tahun ini, mengingat kita masih menghadapi pandemi Covid-19 maka MPLS dilakukan dengan sistem daring. Kondisi ini tentu sangat berbeda dibanding tahun lalu atau sebelumnya,” ujar Rika saat ditemui di kantornya, Senin (13/7/2020).

Baca Juga :  Rayakan Idul Adha 1441 H, Astra Motor Bali Bagikan Daging Qurban di Panti Asuhan

Ditambahkannya, MPLS tahun ajaran 2020-2021 ini diikuti oleh 55 peserta dari dua kompetensi keahlian, yaitu Teknik Laboratorium Medik serta Asisten Keperawatan.

“Seluruh calon siswa ini berasal dari berbagai wilayah di Bali, bahkan ada dari luar Bali,” jelasnya.

Meski dalam suasana pandemi seperti saat ini, proses pelaksanaan MPLS tetap berjalan lancar. Seluruh calon siswa mengikuti kegiatan MPLS yang berlangsung melalui vidcon (video conference) dan sangat antusias menyimak materi yang disampaikan oleh narasumber.

Suasana MPLS Digital di SMK Kesehatan Bali Medika Denpasar. Sumber : Istimewa

“MPLS hari pertama berjalan lancar dari pukul 07.30 sampai 10.00 Wita, yang diawali dengan absensi, doa bersama, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pengarahan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali serta dilanjutkan pemutaran video, dan pemberian materi tentang pengenalan lingkungan sekolah dan tenaga kependidikan,” pungkas Rika.(ads/bpn)