Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Terkait mitigasi penyebaran pandemi Covid-19 dengan mengurangi interaksi di ruang publik, Gojek bersinergi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar untuk mempermudah masyarakat Kota Denpasar dalam pengurusan pembayaran tilang.

Kolaborasi tersebut diwujudkan dalam Nota Kesepahaman yang dihadiri oleh Kajari Denpasar, Luhur Istighfar, SH, MHum dan Head of Government Relation Bali & Nusra, Charly Raya, bertepatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 di Denpasar, Rabu (22/7/2020).

Kerjasama ini memanfaatkan layanan GoSend bagi masyarakat yang telah melakukan pembayaran tilang namun belum mengambil barang bukti dokumen tilang, serta GoShop bagi masyarakat yang ingin melakukan pengurusan tilang serta pembayarannya sekaligus. Driver Gojek dengan tetap menerapkan protokol kesehatan akan melakukan pengurusan tilang tersebut melalui layanan tilang drive thru yang tersedia di kantor Kejari Denpasar, kemudian mengantarkan barang bukti dokumen tilang ke alamat pelanggan di aplikasi.

“Masyarakat dapat lebih mudah, efektif dan efisien dalam melakukan pengambilan barang bukti tilangnya. Hal ini sejalan dengan semangat Kejari Denpasar untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan Kejari Denpasar menuju zona integritas menjadi WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) serta semangat Kota Denpasar sebagai Smart City,” ujar Kajari Luhur Istighfar.

Baca Juga :  Maingame.com dan Gojek Dukung Pertumbuhan Industri Kreatif & Games

Ditambahkannya, inovasi ini sekaligus melengkapi layanan tilang drive thru yang telah diluncurkan sebelumnya serta menjadi bagian dari pelayanan Kejari dengan nama “Wayan Adyaksa” berupa layanan aplikasi tilang.

“Gojek hadir untuk menyelesaikan friksi kehidupan masyarakat sehari-hari. Apalagi dengan adanya tatanan kehidupan baru, berharap layanan kami dapat diandalkan untuk membantu masyarakat. Kami juga sangat mengapresiasi Kejari Denpasar yang telah memberikan kepercayaannya kepada Gojek dalam pengurusan pembayaran tilang ini,” ungkap VP, Strategic Regional Head Gojek wilayah Jatim & Bali Nusra, Leo Wibisono. (dar/bpn)