Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Kelestarian alam harus tetap terjaga, karena alam yang lestari akan berpengaruh pada lingkungan secara keseluruhan.

Menindaklanjuti hal itu Kodim 1617/Jembrana menggelar Karya Bakti Reboisasi Penghijauan di Banjar Kemoning, Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Jumat (17/7/2020).

Kegiatan yang melibatkan sekitar 75 peserta tersebut, bertema “Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa Dalam Rangka Reboisasi”.

Wakil Sementara Kasdim 1617/Jembrana Kapten Chb Karyanto mewakili Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan karya bakti tersebut.

Baca Juga :  Bupati Tamba Mendem Citak Dasar di Pura Pulau Kembar

“Tentunya kami sangat bersyukur bahwa masih ada kepedulian dari masyarakat untuk melaksanakan penanaman pohon untuk penanggulangan tanah longsor.  Di samping itu juga dalam rangka untuk melestarikan lingkungan hidup serta demi masa depan anak cucu kita ke depannya,” kata Kapten Kariyanto.

Rangkaian kegiatan diawali dengan apel pengecekan, dilanjutkan dengan pelaksanaan karya bakti reboisasi penghijauan dengan sasaran penanaman pohon jenis Kejimas sejumlah 300 batang di seputaran lahan yang kosong.

Turut hadir dalam diantaranya Camat Melaya Putu Gede Oka Santika, Kapolsek Melaya Kompol I Nengah Patrem S.H., M.H, beserta anggota Danramil 1617-03/Melaya serta masyarakat. (dar/bpn)