Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Ketua Panitia Pelaksana Upacara Yadnya Pediksan Pandita Mpu, I Made Sudarmawan, berkunjung ke Polsek Selbar, sekaligus dalam rangka koordinasi dengan Kapolsek AKP I Gusti Lanang Jelantik, S.H., Kamis (2/7)/2020). Koordinnasi terkait rencana pelaksanaan kegiatan tersebut, di Griya Manik Kerta Giri, Banjar Dinas Ampadan, Desa Tiyinggading, Kecamatan Selemadeg Barat.

Ketua panitia yang juga kelian Adat Ampadan itu, menyampaikan rangkaian upacara yang akan dimulai pada Jumat (3/7/2020) hingga Sabtu (4/7/2020). Adapun yang akan didiksa menjadi pandita mpu, yaitu Ida Bhawati I Nyoman Ari Tapa Wijaya beserta istri, Ida Bhawati Istri I Gusti Ayu Sri Rahayu.

Baca Juga :  Dampingi Menkumham dan Menlu RI Sambangi Pasar Seni dan Puri Ubud, Wagub Cok Ace Sebut Penerapan Protokol Kesehatan Bali Diapresiasi Baik

Upacara yadnya tersebut, rencananya akan di-puput oleh Ida Pandita Mpu Nabe Jaya Parateka Tenaya dari Padangan, Pupuan, bersama dua pandita mpu lainnya.

Sementara Kapolsek Selbar pun menyambut baik koordinasi yang dilakukan pihak panitia kegiatan tersebut. Jelantik mengatakan, personel Polsek Selbar akan hadir untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi kegiatan.

Dia juga mengingatkan kepada panitia agar kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sesuai arahan dari pemerintah. Di antaranya agar seluruh peserta yang hadir wajib menggunakan masker, cuci tangan, membatasi kehadiran orang banyak untuk menghindari terjadi kerumunan, serta tetap jaga jarak aman. (ita/bpn)