Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGDiawali ucapan terima kasih dari Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M, melalui Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK atas kerja keras seluruh anggota dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74, hingga mencapai rekor muri, Anev Mingguan rutin yang dilaksanakan Polres Badung diselenggarakan di ruang rapat Kapolres Badung, Selasa (14/7/2020).

Anev Mingguan yang di pimpin Kapolres Badung ini, dihadiri Wakapolres Kompol Ni Putu Utariani, SH, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, para Kanit Polsek jajaran dan para kasi.

Baca Juga :  WNA Ditemukan Tak Bernyawa di Villa

Mantan Kasubdit Gakkum Lantas Polda Bali menjelaskan, dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, jangan sampai melupakan kesehatan diri sendiri, terlebih ditengah pandemi Covid-19.

“Jangan sok-sokan dalam memberikan pelayanan di masyarakat tidak menggunakan APD,” katanya.

Selanjutnya kata Perwira Menengah asal Sunda ini menjelaskan Medsos menjadi sangat penting saat ini, untuk itu tim Cyber Patrol yang telah ada yang melibatkan semua fungsi jangan sampai mati suri, aktifkan terus terutama menjelang Pilkada serentak 2020.

Setidaknya masing – masing fungsi dari Tim Cyber patrol memiliki 10 akun dan selalu aktif. “Pilih yang paham dunia maya,” tegasnya kepada Wakapolres Utari.

Baca Juga :  Dialog Interaktif Radio RRI : Jika Ada Kecurangan Peserta Seleksi Langsung di Diskualifikasi

Terkait penyebaran Covid -19, Polres Badung dan Polresta Denpasar masuk dalam zona merah. Kapolda Bali menegaskan, seluruh personil turun ke lapangan mengedukasi masyarakat, agar mereka paham menjaga kesehatan orang lain sama dengan menjaga kesehatan diri sendiri.

“Kita kroyok zona merah ini menjadi zona hijau,” katanya.

“Kita akan fokus terhadap penanganan Covid-19 sesuai perintah Kapolda Bali, kerja yang efektif, efisien dan jangan bekerja secara konfensional,” tegasnya.

Ia juga menyinggung terhadap layang-layang yang marak dilakukan oleh masyarakat. “Ini berbahaya bisa menimbulkan korban jiwa jika talinya tersangkut pengendara kendaraan di jalan atau kena aliran listrik jika bermain di bawah tegangan tinggi,” ujarnya

Baca Juga :  Sosialisasi Program Katalog Daerah di Badung

Selain itu Kapolres mengingatkan kepada seluruh anggota jangan coba-coba bermain dengan Narkoba, jika terbukti ada yang melakukan akan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang belaku.(agg/bpn)