Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Bupati I Putu Artha menyerahkan hewan Qurban secara simbolis kepada perwakilan umat Muslim di Kabupaten Jembrana.

Penyerahan yang dilakukan di areal Gedung Kesenian Bung Karno, Kamis (30/7/2020) disaksikan Ketua DPRD, Ni Made Sri Sutarmi, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda I Made Sudiada, Dewan Masjid Kabupaten Jembrana, para Asisten termasuk para Camat se-Kabupaten Jembrana.

Bupati I Putu Artha mengatakan, hewan qurban yang diserahkan itu merupakan bantuan yang rutin diserahkan setiap tahun. ”Meskipun saat ini kita masih menghadapi suasana akibat pandemi Covid-19, namun kita tetap berikan bantuan untuk warga muslim saat perayaan Hari Raya Idul Adha ini sesuai dengan kemampuan daerah,” ujarnya.

Bupati Artha menegaskan, han qurban disebarkan ke setiap masjid-masjid yang ada di setiap kecamatan secara merata. ”Kita harapkan bantuan ini menjadi berkah saat perayaan Idul Adha ini,” tegasnya.

Baca Juga :  Wabup Ipat Sampaikan Pendapat Bupati atas Ranperda Inisiatif Dewan

Untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang pelaksanaan Pilkada, Bupati Artha minta kepada masyarakat agar selalu menjaga stabilitas keamanan agar tetap kondusif. ”Selain kami harapkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dampak dari pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, kami juga minta agar dalam pelaksanaan menjelang Pilkada nanti untuk selalu menjaga situasi dan kondisi wilayah masing-masing, dengan harapan Kabupaten Jembrana yang sudah baik khususnya dalam penanganan Covid-19 ini akan tetap terjaga. Selain itu, Pilkada yang akan digelar bulan Desember mendatang bisa berjalan dengan aman dan lancar,” harapnya.

Sementara Ketua Dewan Masid Kabupaten Jembrana, yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Jembrana I Made Sudarmita mengapresiasi bantuan dari Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Baca Juga :  Komunitas Matic Kymco Jembrana Peringati HUT Ke-6

Pasalnya, saat masa sulit akibat pandemi Covid-19 saat ini, masih bisa memberikan bantuan berupa hewan qurban saat perayaan Hari Raya Idul Adha. ”Kami selaku Dewan Masjid Kabupaten Jembrana mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Jembrana lantaran mampu memberikan bantuan hewan qurban saat Hari Raya Idul Adha meskipun saat ini masyarakat masih berjuang melawan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Terkait dengan hewan qurban yang diserahkan, Sudarmita yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama RI Kabupaten Jembrana menegaskan, pendistribusiannya ke setiap masjid yang ada di lima kecamatan di Kabupaten Jembrana. ”Hewan qurban ini akan diberikan kepada umat muslim secara merata di setiap kecamatan. Saat ini kita dibantu sebanyak 28 ekor kambing dan 5 ekor sapi,” pungkasnya.(agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News