Sumber Foto : dar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pandemi Covid-19 telah mengubah segalanya. Tak hanya pada perilaku atau kebiasaan sehari-hari, juga strategi bisnis berubah akibat sepinya konsumen.

Seperti dilakukan oleh YOROI Eatery Bar & Coffee. Tempat usaha ini pada awalnya menjadi bagian dari Sama-Sama Restaurant yang berlokasi strategis di Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai No.128, Nusa Dua. Akibat pandemi melanda, usaha ini kena imbas dan sempat tutup selama satu bulan. Guna mengefektifkan kerja karyawan, lantas pihak manajemen menyulap sebagian area restoran menjadi outlet baru yang berkonsep coffee shop.

“Tempat kami ada dua lantai, lantai atas tetap sebagai restoran, dan lantai bawah ini kami sulap menjadi coffee shop. Ketimbang tempat ini terlalu lama terbengkalai akibat efisiensi, lagi pula agar karyawan tetap produktif bekerja (full time) tanpa dirumahkan. Kasihan mereka,” ujar General Manager YOROI Eatery Bar & Coffee, Ketut Wira Antara saat soft opening, Sabtu (25/7/2020).

Coffee shop yang ditata dengan tema vintage ini membidik market lokal, sambil menunggu kondisi pariwisata kembali stabil. Menurut Wira Antara, selain sebagai tempat nongkrong yang nyaman dan asyik, tempat ini juga menawarkan spot-spot venue untuk foto prawed, serta cocok menggelar acara anniversary, pesta, dan meeting.

Baca Juga :  Bupati Minta Finalis Ajang Ning Ayu Promosikan Pariwisata Buleleng Secara Maksimal

“Coffee shop saat ini menjadi usaha yang menjanjikan selama masa recovery dari pandemi. Tak hanya itu, bisnis ini juga relatif gampang bila mau ekspansi,” paparnya.

YOROI menyajikan minuman berbahan baku kopi sebagai sajian andalan. Trainer Barista YOROI, Idoi Gumilar menuturkan YOROI Eatery Bar & Coffee memiliki kopi signature berupa Special Blend dan Espresso Blend.

“Special Blend memakai kopi lokal Bali, ditambah kopi Gayo dan Toraja. Sedangkan Espresso-nya memakai kopi jenis robusta terbaik dari Pujungan Tabanan. Kami tidak hanya menjual kopinya, tapi petaninya juga kami bina agar konsisten menghasilkan kopi yang berkualitas,” tutur pria asal Bandung ini.

Dikatakannya, keunikan kopi yang disajikan YOROI terletak pada taste (rasa) dan aroma. “Coffee shop lain tidak ada yang punya, karena di sini kami olah, sortir, roasting dan racik sendiri,” ungkapnya.

Salah satu menu di YOROI Eatery Bar & Coffee

Selain kopi dan aneka minuman termasuk kue-kue manis sebagai pelengkap, YOROI Eatery Bar & Coffee juga menawarkan beragam makanan bernuansa Jepang yang sudah disesuaikan dengan rasa lokal. Harganya pun cukup terjangkau sehingga tempat ini bisa menjadi pilihan untuk makan dan minum setiap saat. “Ke depan kami berencana membuat paket makanan dan minuman yang bisa dijual secara online atau melalui aplikasi ojek online,” pungkas Wira Antara. (dar/bpn)