Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – SMK Kesehatan Bali Dewata menggelar acara Pengambilan Sumpah Asisten Tenaga Kefarmasian secara virtual di sekolah setempat, Sabtu (25/7/2020).

Kepala SMK Kesehatan Bali Dewata, Ns. Ni Kadek Bayu Sintha Sri Utami, S.Kep mengatakan meski berlangsung secara virtual (online), acara penyumpahan tetap berlangsung khidmat dan tidak mengurangi tujuannya. Dikatakan, Asisten Tenaga Kefarmasian yang disumpah ini merupakan lulusan SMK Kesehatan Bali Dewata yang sebelumnya telah mengikuti uji kompetensi dan dinyatakan kompeten 100 persen.

“Pengambilan sumpah kali ini diikuti 51 orang, terdiri dari 43 orang beragama Hindu, 6 orang beragama Islam, dan 2 orang beragama Kristen,” ujar Ni Kadek Bayu Sintha Sri Utami.

Baca Juga :  Kapolda Bali Inisiasi Kejuaraan Tenis Meja Nasional Dimasa Pandemi

Ia menyampaikan bahwa momen ini menjadi kebahagiaan dan kebanggaan bagi pihaknya selaku pendidik dan orang tua kedua karena telah mengantarkan para lulusan SMK Kesehatan Bali Dewata menjadi Asisten Tenaga Kefarmasian.

Pihaknya pun berharap agar anak-anak yang disumpah ini bisa menjadi Asisten Tenaga Kefarmasian yang berbudi, berakhlak mulia dan selalu menjaga nama baik almamater sekolah di manapun bekerja nantinya.

Kepala SMK Kesehatan Bali Dewata, Ns. Ni Kadek Bayu Sintha Sri Utami, S.Kep. Sumber Foto : Istimewa

Begitu halnya bagi lulusan yang akan melanjutkan ke pendidikan tinggi atau berwirausaha, ia menyampaikan pesan khusus. “Sebaik-baiknya insan adalah mereka yang berguna bagi keluarga dan lingkungannya,” pesan Ni Kadek Bayu Sintha Sri Utami.(ads/bpn)