Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – “Selamat datang, selamat bergabung di Kodam IX/Udayana. Kinerja anda, kami harapkan untuk membangun Kodam IX/Udayana dan itu amanah yang diberikan untuk bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan oleh negara,” ujar Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP saat memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Korps Pejabat di lingkungan Kodam IX/Udayana bertempat di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Denpasar, Jumat (19/6/2020).

Baca Juga :  Pengawasan Lebih Mudah, Klungkung Sementara Tetap Siapkan Karantina di Hotel

Pangdam juga menyampaikan pesan kepada pejabat yang baru, agar bekerja yang terbaik karena apa yang sudah diterima adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan dalam pelaksanaan tugas sesuai jabatan dan tugas masing-masing.

‘Kepada pejabat yang lama, selamat jalan dan terima kasih atas kinerja selama ini telah membantu saya dalam memimpin Kodam IX/Udayana dan Alhamdullilah sampai saat ini Kodam masih terus berjalan dengan segala kelebihan dan kekurangan yang kita punya,” ujar Pangdam.

“Komando Atas masih menilai bahwa kita bisa melaksanakan tugas pokok, ini semua berkat kerja anda juga beserta ibu-ibu baik yang baru datang maupun yang akan pergi meninggalkan Udayana. Saya yakin dan percaya kinerja prajurit saya ini baik, terima kasih dan mohon maaf bila ada perilaku, tutur kata dan sikap saya yang kurang berkenan selama bergabung dengan saya tolong buka pintu maaf. Jangan putus silaturahmi yang kita bangun karena itu adalah ibadah kita di situlah rejeki kita,” imbuhnya.

Dikatakan, acara tradisi seperti ini tetap dilaksanakan, karena kekuatan TNI ada pada spirit yang dibangun. Loyalitas dan kebanggaan terhadap profesi dibangun dari tradisi dan kebersamaan untuk dapat menjadi profesional dalam melaksanakan tugas.

Pangdam berharap agar tradisi penerimaan pejabat yang keluar maupun masuk satuan tidak sampai hilang, namun susunan acaranya boleh diubah sesuai kondisi. Seperti saat ini sedang dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19, sehingga acaranya menyesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P. menjelaskan, para pejabat yang melaksanakan sertijab diantaranya Kapaldam IX/Udy dari Kolonel Cpl Ir. Tommy Mukti Widiastomo kepada Kolonel Cpl Erwin Gomgom Hamonangan H, S.I.P., Kahubdam IX/Udy dari Kolonel Chb Muhammad Rijal, S.E. kepada Letkol Chb Sokhiburohman, selanjutnya Staf Ahli Pangdam Bidang Ideologi Kolonel Kav Sahid Sahabuddin, S.H., M.Si. dan Kabintaldam IX/Udy Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H. melaksanakan penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan kepada Pangdam IX/Udy.

Acara yang berlangsung tertib dan sederhana tersebut, juga dirangkai acara tradisi penerimaan dan pelepasan para Perwira Staf Khusus Pangdam dan Pamen Kodam IX/Udy, yang juga dihadiri oleh Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Kapok Sahli dan Sahli Pangdam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, Ketua dan Wakil Ketua serta Pengurus Persit KCK PD IX/Udy. (dar/bpn)