Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kodim 1619/Tabanan bekerja sama dengan pemilik sebuah warung di Tabanan, I Ketut Sae Tanju, mengembangkan budidaya perikanan, yakni menebar benih ikan nila sebanyak 4.000 ekor, Senin (15/6/2020). Upaya tersebut untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Baca Juga :  Angelus Buana, Bupati Giri Prasta Disambut Ribuan Warga Tabanan

Menurut Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto, penebaran benih ikan nila tersebut dalam rangka mendukung program ketahanan pangan. “Mudah-mudahan dapat membantu ketersediaan pangan pada masa pandemi Covid-19 ini, dan semoga dalam perkembangan budidaya ikan nila ini dapat berhasil, sampai akhirnya nanti dapat dipanen dan bermanfaat,” ungkapnya.

Dikatakan, banyak potensi yang bisa dikembangkan pada masa pandemic ini. Selain budidaya pertanian, budidaya perikanan juga sangat baik dan bisa membantu pemerintah dalam upaya menjaga ketahanan pangan.

“Bagi warga yang memiliki lahan dan tempat untuk budidaya perikanan tersebut, mari bangkitkan lagi dan dikembangkan, sehingga dapat produktif dan bermanfaat untuk menjaga ketahanan pangan pada masa pandemi ini,” ujarnya.

Kegiatan tebar benih ikan tersebut juga dihadiri Danramil 1619-01/Tabanan Kapten Inf. Wayan Supardi, Perbekel Desa Dauh Peken I Komang Sanayasa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Dauh Peken, Kawil Banjar Tegal belodan I Ketut Sutyadi, Kelian Adat Banjar Tegal Belodan I Wayan Muliadi, serta pemilik kolam tersebut. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News