Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Antida Music Productions menampilkan komposer berkebangsaan Jerman, Mick Baumeister dalam gelaran konser live streaming, Minggu (7/6/2020) di Denpasar. Sejak Maret lalu, musisi tersebut berada di Bali dan tidak dapat pulang ke negaranya karena pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Aktivasi Energi Kejantanan, Kunci Kesuksesan dan Kesejahteraan

Dalam konser virtual ini, ia membawakan sederetan komposisi musik yang telah difilmkan sebelumnya. “Saya akan bermain piano solo, dengan beberapa komposisi dan improvisasi pada piano. Beberapa di antaranya adalah diambil dari scene film-film yang menggunakan musik yang saya ciptakan,” ujarnya sebelum pentas.

Menariknya, selain membawakan beberapa komposisi secara apik, Mick Bauimeister juga mengungkapkan pengalaman kreatif dan sekaligus spiritualnya ketika terjebak di Bali. Musisi yang telah menjajal panggung musik film selama 40 tahun dan menghasilkan lebih dari 500 karya musik ini, telah berhasil menciptakan komposisi musik mengenai Bali. “Ini merupakan garapan terbaru saya. Saya ciptakan kompisisi ini di Bali, dan untuk itu, saya menamakannya Bali Soul,” pungkasnya.

Sementara itu, Anom Darsana selaku Pimpinan Antida Music Productions, mengungkapkan ide awal penggarapan konser live streaming ini adalah dengan menampilkan sejumlah musisi asing yang saat ini terjebak di Bali karena panemi Covid-19. “Saya ingin menonjolkan bahwa ada beberapa tamu asing, musisi yang stuck di sini, yang tidak bisa balik ke negara mereka. Melihat itu semua, saya mengambil kesempatan ini untuk mengajak mereka berkolaborasi. Selain itu, saya ingin memberikan kesempatan berekspresi bagi musisi-musisi internasional yang terjebak dan tidak bisa balik ke negaranya masing-masing, dan Antida Music mempunyai keinginan untuk memfasilitasi kesenian tersebut sehingga hal ini bisa juga ditonton oleh semua orang, termasuk musisi-musisi lokal di Bali,” terangnya.

Konser live streaming ini diambil dari panggung Antida Sound Garden dengan menggunakan sistem tata suara dan tata cahaya layaknya konser sebenarnya di panggung besar. Konser ini dapat dinikmati melalui akun Youtube Antida Music serta Facebook Antida Darsana, dimulai pukul 20.30 Wita.

“Konser live streaming ini sebagai salah satu upaya untuk menerapkan konsep physical distancing dengan tidak mendatangkan penonton secara langsung ke tempat konser. Seluruh crew dan artis yang mendukung tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan menyediakan air dan sabun untuk mencuci tangan, alat pengukur suhu, memakai masker, dan menjaga jarak,” tutup Anom Darsana. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News