Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Penambahan kasus positif Covid-19 di Bali pada Minggu (7/6/2020) cukup tinggi. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat ada 25 orang pasien baru yang terdiri dari 2 orang WNA transmisi lokal dan 23 orang WNI dengan rincian 1 orang PMI dan 22 orang transmisi lokal.

Baca Juga :  Cetak Generasi Pertanian Unggul, Alumni FP Unwar Diminta Berbagi Inovasi dan Kreativitas

“Jumlah kumulatif pasien positif sudah mencapai 582 orang,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra di Denpasar, Minggu (7/6/2020).

Lalu, jumlah pasien yang telah sembuh hanya bertambah sebanyak 2 orang WNI transmisi lokal. Jadi, secara kumulatif menjadi berjumlah 373 orang.

Dewa Indra menyebutkan jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 204 orang yang berada di 12 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas dan BPK Pering.

“Jumlah angka positif transmisi lokal terus meningkat tajam. Secara komulatif saat ini sudah berjumlah 292 orang,” sebutnya.

Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya. Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News