Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Kodim 1616/Gianyar menggelar acara simakrama dengan insan Media bertempat di Aula Makodim 1616/Gianyar, Rabu (17/6/2020). Kegiatan ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan kegiatan TMMD Ke-108 Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan di wilayah Kodam IX/Udayana tepatnya di Kabupaten Gianyar. Dalam program tersebut juga dilaksanakan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TMMD yang diantaranya diikuti oleh para wartawan/media massa.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro selaku Dansatgas TMMD ke-108 di wilayah Gianyar menyampaikan TMMD ke-108 akan dilaksanakan di Desa Buahan Kaja dan Desa Kerta, Kecamatan Payangan.

Pada sasaran fisik melaksanakan pembukaan jalan sepanjang 2.359 meter. Termasuk pembuatan jembatan penghubung yang selama ini membatasi akses ke dua desa tersebut, terutama dalam upaya peningkatan perekonomian, pariwisata maupun kegiatan keagamaan, serta akses pendidikan anak-anak untuk berangkat ke sekolah.

Selain itu akan dilaksanakan kegiatan nonfisik berupa sosialisasi sebagai upaya pembinaan sumber daya manusia yang disesuaikan situasi dan kondisi daerah tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan hubungan tali silaturahmi antara insan media dan TNI (Kodim 1616/Gianyar) demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai,” ujar Dandim.

Kapendam IX/Udayana menyampaikan, untuk wilayah Kodam IX/Udayana lokasi sasaran TMMD ke-108 Tahun 2020 ini digelar di tiga provinsi, yaitu Provindi NTT dilaksanakan di Kodim 1602/Ende dan Kodim 1604/Kupang, Provinsi NTB di Kodim 1628/Sumbawa Barat dan Provinsi Bali di Kodim 1616/Gianyar.

Kegiatan fisik dalam TMMD ini dimaksudkan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sedangakan kegiatan nonfisik pada intinya sebagai upaya meningkatkan semangat kebangsaan sebagai bagian dari NKRI.

Ditambahkan, media berperan besar dalam mempublikasikan kegiatan TMMD yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama pengaruhnya dalam memberikan wawasan kepada masyarakat luas. Melalui kegiatan ini juga, diharapkan sinergitas antara media dan stakeholder lainnya dapat terwujud lebih erat lagi.

“Dengan situasi Covid-19, setiap kegiatan yang dilaksanakan agar selalu memperhatikan dan berpedoman pada protokol kesehatan,” tegas Kapendam.

Acara diakhiri dengan sosialisasi tentang ketentuan LKJ TMMD ke-108 yang disampaikan oleh Kapenrem 163/WSA Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, S.S. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News