Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar menggelar aksi sosial KPU bersama pemilih, Rabu (3/6/2020). Aksi sosial berupa pembagian bahan makanan ini dilaksanakan di tiga titik.

Baca Juga :  Sasar Sekehe Teruna di Tujuh Banjar, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Penyuluhan Penyakit Menular dan Tidak Menular

“Sesuai arahan KPU Provinsi Bali, kami KPU Kabupaten/Kota secara serentak menggelar aksi sosial ini. Kami menggalang dana dari internal KPU sendiri, yaitu anggota dan sekretariat menyisihkan dana untuk membeli bahan makanan yang didistribusikan pada kegiatan ini,” ujar Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya, SE saat ditemui di kantornya.

Dikatakan, kali ini KPU Kota Denpasar mendistribusikan sebanyak 60 paket bahan makanan berupa beras, minyak goreng dan telur yang langsung dibeli dari petani melalui sebuah koperasi. Bantuan diantaranya diserahkan kepada penyandang disabilitas bisu tuli yang tergabung dalam Kelompok Tuli Bali Bersatu di Jalan Trijata Denpasar untuk 20 orang.

Selanjutnya, KPU Kota Denpasar menyerahkan 20 paket bantuan kepada DPD Pertuni Bali yang merupakan penyandang disabilitas tuna netra. Mereka juga terdampak pandemi Covid-19, diantaranya ada yang memiliki keahlian sebagai musisi dan terapis pijat. Terakhir, bantuan dibagikan kepada juru parkir, juru sapu jalan dan pedagang asongan di area civic center Renon yang juga berdekatan dengan Kantor KPU Kota Denpasar.

“Kami sebagai penyelenggara pemilu ingin berbagi rasa kepada pemilih sekaligus membawa pesan-pesan kepemiluan,” imbuhnya.

Berkaitan dengan Pilkada Denpasar yang rencananya berlangsung pada Desember 2020, Arsa Jaya menyampaikan bahwa saat ini sudah semakin mengerucut untuk dilanjutkannya tahapan pilkada tersebut. Pihaknya masih dalam menunggu eksekusi terkait teknis penyelenggaraan untuk kelanjutan tahapannya. “Maka aksi sosial ini merupakan momentum bagi kami untuk berbagi dan memelihara hubungan baik dengan pemilih,” pungkasnya. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News