Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANAPuluhan PMI yang menjalani karantina di Hotel Jimbarwana sengaja dikunjungi Wakil Ketua I Gugus Penanganan Covid-19 Jembrana I Made Kembang Hartawan sebelum kepulangannya.

Baca Juga :  Temui Menparekraf, Bupati Tamba Rancang Festival Jembrana Bahagia

Puluhan PMI tersebut rencananya akan dipulangkan besok, Kamis (4/6/2020) sesuai protap para PMI menjalani karantina 14 hari sebelum dipulangkan. Dalam kunjungannya bersama Asisten Pemerintahan I Nengah Ledang dan Jubir Gugus Tugas dr. Arisantha, Wabup Kembang memberikan apresiasinya kepada para PMI karena sudah mengikuti protokol kesehatan selama karantina.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jembrana dr. Arisantha mengatakan sebanyak 26 PMI yang menjalani karantina di Hotel Jimbarwana rencananya besok dipulangkan. “Dari hasil swab ke-2 mereka semuanya menunjukkan negatif. Besok pagi akan dipulangkan dengan diberikan surat keterangan sehat,” ujar Arisantha.

I Made Kembang Hartawan yang juga Wakil Bupati Jembrana saat kunjungannya memberikan apresiasinya kepada para PMI yang selama karantina taat aturan protokol kesehatan. Kembang juga menyampaikan selamat kepada para PMI karena dari hasil tes swab terakhir menunjukkan hasil negatif.

“Hal ini menandakan bahwa proses karantina sudah dijalani dengan baik dan disiplin. Tetap ikuti protokol kesehatan meskipun besok kalian diperbolehkan pulang. Jadilah contoh bagi keluarga maupun masyarakat disekitar kalian dengan tetap menjaga jarak, pakai masker serta rajin cuci tangan,” kata Kembang.

Wabup Kembang juga menyampaikan permaklumannya apabila selama proses karantina ada hal yang kurang atau tidak sesuai keinginan. “Pemerintah sudah berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik, mudah-mudahan semuanya nyaman,” tandasnya.

Penegasan serupa disampaikan salah seorang PMI Putu Eka yang menyampaikan selama karantina, dirinya merasa nyaman dan terlayani dengan baik. “Terima kasih kami ucapkan kepada pemerintah Kabupaten Jembrana yang sudah memfasilitasi kami selama karantina. Bagi kami pemerintah sudah melakukan yang terbaik, hingga kami besok diperbolehkan pulang,” kata PMI asal Desa Penyaringan tersebut.(agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News