Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGSebagai upaya menjaga situasi yang aman dan kondusif serta mencegah tindak kejahatan, satuan Sabhara Polres Badung terus tingkatkan patroli dialogis dan tatap muka dengan masyarakat, Senin (29/6/2020).

Baca Juga :  Semarak Bohemia Fashion Week di Canggu, Tampilkan Pesona Budaya dan Fesyen

Kegiatan di fokuskan pada tempat-tempat keramaian dan lokasi yang memiliki tingkat kerawanan, baik berupa gangguan Kamtibmas maupun tindakan kriminalitas.

Seperti di pasar-pasar dan pusat perbelanjaan dan obyek vital, Perbankan, ATM, SPBU maupun kantor-kantor pemerintah di wilayah hukum Polres Badung.

Kasat Sabhara Polres Badung Iptu I Ketut Suandi, SH menjelaskan, dalam kegiatan patroli tersebut pihaknya juga menyambangi warga masyarakat yang beraktivitas dan para pedagang. Jika kedapatan ada yang tidak mengunakan masker atau jaga jarak, begitu pula bila tidak menggunakan helm saat berkendaraan, petugas langsung memberikan teguran.

Patroli dialogis menurut Iptu Ketut Suandi, merupakan kegiatan yang sangat penting untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan disamping dapat memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

“Menyambangi masyarakat saat berpatroli, akan membuat masyarakat semakin dekat dengan polisi, sehingga informasi dimasyarakat lebih mudah didapati,” kata Ketut Suandi.(agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News