Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengajak para kader dalam gerakan tanam sayur rakyat, Minggu (7/6/2020). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno, khususnya dalam upaya ketahanan pangan.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII

Gerakan tersebut dimulai dari pekarangan rumah salah seorang kader PDIP yang juga sekretaris DPC PDIP Tabanan, I Nyoman Arnawa, di Banjar Taman, Desa Gubug, Tabanan. Kegiatan tersebut dipimpin Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, dan melibatkan jajaran Pengurus DPC PDIP Tabanan bersama para kader dan pengurus di tingkat PAC maupun ranting, termasuk Fraksi PDIP DPRD Tabanan.

“Dalam kegiatan ini, semua kader PDIP di Tabanan bersatu padu menjalankan amanah instruksi DPP dan DPD, serangkaian memperingati Bulan Bung Karno dan hari lahir Pancasila. Gerakan tanam sayur ini sekaligus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pada saat pandemic Covid-19, guna memenuhi ketahanan pangan,” ungkap Sanjaya.

Tujuan dari gerakan tersebut, katanya, sudah sangat jelas, yaitu untuk memenuhi ketahanan pangan keluarga di tengah pandemi Covid-19. “Gerakan tanam sayur ini sesuai dengan arahan DPP. Dalam memperingati Bulan Bung Karno, kader partai diminta ikut berkontribusi memberikan hal yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara Sanjaya bersama kader PDIP dalam kegiatan tersebut menanam sejumlah bibit sayur. Antara lain jenis sayur hijau, tomat, terong, cabai, dan singkong. “Melalui percontohan ini, kami berharap masyarakat di Tabanan ikut menanam sayur di dalam pekarangan, agar ketahanan pangan di tengah pandemi ini bisa terpenuhi,” ujarnya.

Dia pun berharap, saat panen raya dapat dilakukan pada 30 Juni 2020, bersamaan acara penutupan peringatan Bulan Bung Karno. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News