Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGKepolisian Resor Badung menggelar Bakti Sosial (Baksos) serentak Se-kecamatan kabupaten Badung untuk membantu para warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19 atau virus corona, khususnya Purnawirawan Polri, Warakauri dan Disabilitas. Kegiatan tersebut serentak diselenggarakan hari ini, Jumat (26/6/2020).

Baca Juga :  Disdikpora Badung Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Dana BOS untuk SMP

Kegiatan bakti sosial ini, selain untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 juga dalam rangka HKGB ke-68 Bhayangkari Daerah Bali, yang di awali dengan pembacaan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, oleh Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK di lapangan apel Mapolres.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Badung, Wakapolres Kompol Ni Putu Utariani, SH, PJU Polres Badung, ibu – ibu Bhayangkari serta puluhan personil Polres Badung.

Indonesia saat ini dalam kondisi memprihatinkan akibat Covid-19, sehingga momen memperingati Hari Bhayangkara Ke-74, tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kita lebih banyak memberikan pelayanan kemanusiaan, mulai dari bakti kesehatan (donor darah), Rapid tes, pembagian sembako, menyiapkan dapur umum, pemberian APD dan kegiatan simpatik lainnya ke fakir miskrin, karyawan PHK,  panti asuhan, Purnawirawan, Warakawuri TNI- Polri, Tenaga medis, Disabilitas dan juga  mendukung ketahanan pangan serta imbauan kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dan menggunaan helm saat mengendarai kendaraannya,” ungkap AKBP Roby usai apel keberangkatan bakti sosial serentak.

Menurutnya sangat tepat tema yang diusung menyambut hari Bhayangkara ke -74 “Kamtibmas Kondusif Masyarakat semakin Produktif”.

170 paket sembako yang di siapkan Polres Badung kali ini, segera disalurkan oleh Kapolres Badung, Ketua Bhayangkari Cabang Badung, Wakapolres serta para Kapolsek dan Kasat yang didampingi ibu Bhayangkari kepada Purnawirawan Polri, Warakauri dan Disabilitas yang ada di Kabupaten Badung.(agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News