Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) pada Jumat (26/6/2020) diselenggarakan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut lantaran adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan seluruh dunia.

Baca Juga :  Safari Ramadhan APJII Bali Nusra, Mempererat Silaturahmi dan Peduli pada Sesama

“Guna melaksanakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, peringatan HANI tahun ini diselenggarakan secara virtual, namun tidak mengurangi kekhidmatan dan tujuan mulia dalam memberantas narkoba di Indonesia,” ujar Plt Kepala BNN Kota Denpasar Kompol Made Maha Atmaja, SH, MH usai mengikuti apel HANI secara virtual di kantor BNN Kota Denpasar bersama Forkopimda Kota Denpasar, Jumat (26/6/2020).

Dikatakan, BNN Kota Denpasar menyelenggarakan beberapa kegiatan serangkaian HANI 2020, diantaranya dialog interaktif dengan tema kekinian yang menghadirkan juara Teruna Teruni Denpasar 2019 serta praktisi multimedia yang juga artis Bali Rah Tut XXX. Selain itu diadakan pula kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Kota Denpasar, serta sosialisasi P4GN dengan peserta Perbekel/Lurah se-Kota Denpasar dengan narasumber Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen Pol. Drs. I Putu Gede Suastawa, SH.

Sebagai acara puncak, BNN Kota Denpasar akan menggelar konser musik virtual dengan menghadirkan Nanoe Biroe sebagai pengisi acara. “Kegiatan ini dapat disaksikan melalui media sosial BNN Kota Denpasar (Youtobe bnn kota denpasar dan IG infobnn_kota_denpasar) pada Minggu (28/6/2020) mulai pukul 18.30 Wita,” jelasnya.

Sebagai informasi, HANI dicanangkan oleh United Nations Office on Drugs and Crime (UNDOC) pada 26 Juni 1988. Maka setiap 26 Juni diperingati menjadi Hari Anti Nakotika Internasional (HANI), merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Setiap momen 26 Juni ini selalu dijadikan sebagai gerakan perlawanan terhadap bahaya narkotika dan obat obatan terlarang yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial ekonomi, serta keamanan dan kedamaian dunia.

Dalam peringatan HANI tahun 2020, BNN RI mempunyai tagar baru, yaitu #HIDUP 100%. Pesan “HIDUP 100%” ini merupakan ajakan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan maksimal disegala unsur kehidupan (fisik-mental, jasmani-rohani, dunia-akhirat) dengan hidup tanpa narkoba. Lebih jelasnya, HIDUP 100% bermakna sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News