Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGSatuan Lalu Lintas Polres Badung bagi-bagi Masker Gratis dari Community Chapyer Bali kepada masyarakat dan menghimbaunya, agar wajib masker saat beraktivitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Baca Juga :  Narkoba Masuk ke Desa, Dalam Dua Pekan Polres Badung Amankan 9 Pelaku

Gerakan aksi bagi-bagi Masker tersebut, banyak mendapat tanggapan simpatik dari masyarakat di depan Pasar Beringkit, Mengwi, Badung, Bali, Sabtu (13/6/2020).

“Kondisi Pandemi Covid-19 ini, mendorong sejumlah pihak untuk secara bersama membagi-bagikan masker gratis, seperti yang dilakukan oleh  Ves Community Chapter bali, bekerjasama Polres Badung,” ungkap Kasat Lantas Polres Badung Iptu Achmad Fahmi Adiatma, S.Tr.K, SIK.

Program kepedulian ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu sebagai salah satu alat pelindung diri, khususnya bagi masyarakat yang berada di wilayah kabupaten Badung atau wilayah lain yang kebetulan lewat di depan Pasar Beringkit.

“Di tengah pandemi virus ini. Masker merupakan alat pelindung diri, bukan saja bermanfaat untuk pencegahan, namun berguna pula untuk mengobati virus corona (Covid -19),” kata Perwira muda lulusan Akpol 2016.

Masker yang dibagikan adalah masker kain yang sudah standar medis yang dapat digunakan secara berulang, namun harus tetap rajin dicuci.

Selain itu petugas juga memberikan teguran simpatik terhadap masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan helm. “Helm juga tidak kalah pentingnya dengan masker, bahkan hingga saat ini dihitung dari bulan Januari 2020 sudah ratusan nyawa melayang lantaran tidak menggunakan helm yang sesuai,” ungkap Fahmi Adiatma ketika dihubungi lewat ponselnya.(agg/bpn)