Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPROTALNEWS.COM, BADUNGDalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke- 74, Bersama PJU Polres Badung dan Kapolsek Kuta Utara, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK kunjungi Mahasiswa Papua serta memberikan bantuan sembako di Kampus Universitas Dhyana Pura, Jalan Raya Padang Luwih, Lingkungan Banjar Tegal Jaya, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Jumat (19/6/2020).

Baca Juga :  Dukung Kemajuan, Pj. Gubernur Bali S. M. Mahendra Jaya Tandatangani MoU Sister Province Jiangxi - Bali

AKBP Roby Septiadi mengatakan pandemic Covid- 19 sangat berdampak pada kehidupan masyarakat saat ini, terlebih para Mahasiswa yang ada di rantau tidak bisa pulang. Hal ini mendorong Polri untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat khususnya terhadap adik-adik Mahasiswa asal Papua.

“Kami memberi bantuan berupa paket sembako ke pada adik-adik Mahasiswa asal Papua dalam rangka kegiatan Bhakti Sosial Polres Badung dalam rangka hari Bhayangkara Ke-74 ditengah Pandemi Covid -19.” Ungkapnya.

Iapun menjelaskan tidak ada perbedaan ras, suku, agama, golongan dan kepercayaan yang diberikan oleh indonesia.”Kita sama-sama didalam NKRI tanpa ada ketidak adilan yakni sama-sama mengenyam pindidikan dan kesempatan lain yang ada di indonesia,” katanya.

Menurutnya Indonesia tidak ada tanpa Papua dan Papua tidak ada tanpa Indonesia, kita satu yakni indonesia.

Selanjutnya kata Kapolres Badung didampingi Rektor Undira Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, S.E., M.MA., MA.dan Wakil Rektor III Undira Dr. I Wayan Damayana menjelaskan perhatiannya terhadap Mahasiswa asal Papua, karena keterbatasan transportasi dan berkomunikasi dengan keluarga akibat pandemi Covid-19, sehingga tidak bisa pulang kampung.

“Kami datang ketempat ini untuk memberikan motivasi kepada adik adik dari Papua, semoga bisa menumbuhkan hasrat yang lebih maju dan berani bersaing dengan baik,” terangnya.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif dan masyarakat semakin produktif,” tutup Mantan Kasubdit Gakkum Lantas Polda Bali.(agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News