Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARUntuk memenuhi kebutuhan darah dan juga stok darah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Denpasar menggelar kegiatan donor yang berlokasi di Kantor Walikota Denpasar, Jumat (12/6/2020).

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gelontor Rp3,2 Miliar Sukseskan PKB XLVI, Terjunkan 21 Duta Kesenian

Kegiatan ini merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan darah saat Covid-19 yang stoknya mulai menipis. Sekaligus memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni mendatang.

“Kami mengimbau PNS dan juga masyarakat untuk menyumbangkan darahnya, guna memenuhi kebutuhan darah,” kata Kanit Admin Transfusi Darah PMI Kota Denpasar, Made Yuni Damayanti.

Apalagi dengan adanya kasus Demam Berdarah yang lumayan tinggi, stok darah sangat penting. Kali ini pihaknya melakukan donor darah menyasar instansi pemerintah.

“Kami lakukan kegiatan donor darah di berbagai tempat dan kali ini menyasar instansi Pemerintah untuk memenuhi kekurangan stok darah,” katanya.

Pada kegiatan donor darah kali ini, pihaknya berhasil mengumpulkan 30 kantong darah. Kegiatan donor darah yang diikuti oleh 30 orang pendonor. Dalam melakukan donor darah ini, juga tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19.

“Adapun golongan darah yang dikumpulkan yakni O sebanyak 12, A sebanyak 3, B sebanyak 11, dan AB sebanyak 4,” ujarnya.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Sosialisasi Pengelolaan APBD Kota Denpasar, Wujudkan Tata Kelola Keuangan yang Tertib, Transparan dan Akuntabel

Sementara Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara yang juga merupakan Ketua Korpri Kota Denpasar menyambut baik kegiatan ini. Pihaknya mengajak pegawai yang ingin donor darah untuk ikut serta dalam kesempatan ini.

“Kami mengajak pegawai atau staff untuk ikut serta membantu donor darah. Hal ini guna memenuhi kebutuhan stok darah demi kebutuhan kemanusiaan,” ujarnya sembari meninjau langsung kegiatan tersebut. (humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News