Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Denpasar menyelenggarakan kegiatan donor darah bertempat di Pos Juanda BPBD Kota Denpasar, Renon, Minggu (21/6/2020). Kegiatan tersebut serangkaian Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni.

Baca Juga :  Resmikan Toko Ke-2 di Teuku Umar Bali, Electronic City Hadirkan Suasana Belanja yang Lengkap dan Terpercaya

“Kegiatan donor darah ini memang rutin kami laksanakan setiap tahun dalam memperingati HANI,” ujar Plt Kepala BNN Kota Denpasar, Kompol Made Maha Atmaja, SH, MH didampingi Putu Soni Kurniawan selaku Kasi P2M (Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Denpasar yang menerjunkan satu tim terdiri dari 7 petugas. Donor darah diikuti oleh masyarakat umum, anggota BNN, OPD Kota Denpasar serta perwakilan kantor desa/kelurahan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Sasaran utama kami adalah masyarakat umum yang sedang berolahraga di sekitar Lapangan Niti Mandala Renon, apalagi pas di hari Minggu,” imbuhnya.

Mengingat dalam situasi pandemi Covid-19, kali ini hanya ditargetkan memperoleh sekitar 50 kantong darah. “PMI sempat menawarkan dua tim, tapi kami batasi satu tim saja melihat situasi saat ini. Jadi, targetnya sama dengan tahun lalu, cukup 50 kantong saja,” papar Maha Atmaja.

BNN Kota Denpasar komit mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif, salah satunya donor darah ini. Upaya ini sekaligus membantu penyediaan stok darah di PMI yang cenderung menipis. Terlebih, kasus DBD mengalami peningkatan sehingga kebutuhan darah juga akan meningkat.

Masih serangkaian HANI, pada 25 Juni 2020 BNN Kota Denpasar akan melaksanakan sosialisasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) dengan narasumber Kepala BNNP Bali serta mengundang para perbekel/lurah se-Kota Denpasar. Sebagai puncak acara pada 28 Juni 2020 digelar live music virtual dengan bintang tamu Nanoe Biroe bertempat di kantor BNN Kota Denpasar. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News