Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka penyegaran dan kebutuhan organisasi di lingkungan TNI Angkatan Darat khususnya Kodam IX/Udayana, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. kembali memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Korps Pejabat Kodam IX/Udayana, bertempat di Ruang Sthanayudha Makodam IX/Udayana, Denpasar, Selasa (23/6/2020).

Baca Juga :  Ubah Strategi Layanan, Home Spa Jadi Alternatif Dimasa Pandemi

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P mengatakan para pejabat Kodam IX/Udayana yang melaksanakan penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan kepada Pangdam IX/Udayana diantaranya Kolonel Inf R. Mohamad Kusdaryono (Staf Ahli Pangdam IX/Udayana Bidang Ilpengtek dan Lingkungan Hidup), Kolonel Inf Eko Suprihanto (Staf Ahli Pangdam IX/Udayana Bidang Manajemen Sishaneg), Kolonel Inf Tojo H. Simanjuntak, S.I.P., (Staf Ahli Pangdam IX/Udayana Bidang Sosbud), Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono (Kajasdam IX/Udayana), Letkol Arh Wirawan Yanuartono (Kapuskodalopsdam IX/Udayana), dan Letkol Inf Agus Wahyudi Irianto (Kasandidam IX/Udayana).

Acara diawali dengan penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan tiga Pejabat Staf Ahli Pangdam IX/Udayana yang dilanjutkan dengan acara tradisi korps pejabat Kodam IX/Udayana, yaitu melaksanakan penciuman Pataka Kodam IX/Udayana “Praja Raksaka” yang dimaknai bahwa sebagai keluarga besar Prajurit Kodam IX/Udayana selalu siap melaksanakan tugas dimanapun berada.

“Rotasi jabatan seperti ini merupakan suatu hal yang biasa terjadi di lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat, ini dimaksudkan sebagai upaya pembinaan karier prajurit dan juga untuk menambah wawasan dalam melaksanakan tugas pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara,” ujar Kapendam.

Acara yang berlangsung sederhana dan berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 dihadiri oleh Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Kapok Sahli dan para Sahli Pangdam IX/Udy, Asrendam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, dan Ketua, Wakil Ketua serta pengurus Persit KCK PD IX/Udy dengan diakhiri penyerahan cinderamata oleh Pangdam IX/Udayana kepada para Pejabat yang melaksanakan Sertijab. (dar/bpn)