Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno, Pemkab Tabanan peduli dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Kali ini, Bupati Tabanan yang diwakili Sekda I Gede Susila menyerahkan bantuan Tabanan Serasi Family Farming kepada masyarakat Desa Pujungan yang rentan miskin, termasuk DTKS dan non-DTKS yang terdampak Covid-19. Penyerahan bantuan berlangsung di Kantor Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Sabtu (6/6/2020).

Baca Juga :  Bupati Tabanan Lepas Kontingen KTNA Kabupaten Tabanan Menuju Pekan Daerah XXVII

Bantuan berupa paket tanaman pangan, terdiri atas 20 bibit tanaman dan satu paket budidaya ikan lele dalam ember, yang diserahkan secara simbolis oleh Susila kepada perwakilan masyarakat yang terdampak. Sesuai data, ada sebanyak 22 KK yang mendapat bantuan tersebut.

Bupati dalam sambutan tertulis mengatakan, penyerahan bantuan Tabanan Serasi Family Farming ini untuk mendorong masyarakat agar mampu membangun kedaulatan pangan, yakni melalui ketahanan ekonomi masyarakat dan kemandirian pangan. Sasarannya adalah desa yang rentan rawan pangan.

Dia berharap, masyarakat bisa memanfaatkan lahan pekarangan dan lahan sekitar yang kosong, dengan menanam berbagai jenis tanaman untuk konsumsi keluarga. “Hal ini bisa untuk mewujudkan kemandirian dan ketahanan pangan di tingkat rumah tangga, yang sekaligus akan mewujudkan kesejahteraan keluarga,” tegasnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News