Sumber Foto : Humas Polres Badung

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGDalam mengantisipasi merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Bhabinkamtibmas Desa Abiansemal Aiptu I Made Panji Anom mengajak Komunitas Sepeda Gayung  Werda Seneng melaksanakan fogging atau penyempotan ke lingkungan warga dan tempat-tempat fasilitas umum di Br. Keraman, Desa Abiansemal, Badung, Bali, Senin (01/6/2020).

Baca Juga :  Seorang Residivis Asal Pegayaman Berhasil Dibekuk Polisi

Aiptu Anom didampingi Kelian Dinas Br. Keraman IB. Widiantara menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran DBD di lingkungannya pasca musim hujan yang terus mengguyur.

“Kami berharap dengan fogging ini bisa membunuh nyamuk penyebab terjadinya DBD dan menjadikan warga setempat bisa lebih tenang dan tidak panik atau khawatir dengan ancaman DBD,” kata Bhabinkamtibmas Panji Anom.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk memberantas sarang nyamuk dan melakukan 3 M yakni mengubur barang bekas, menutup penampungan air dan menguras penampungan air.

Selain itu dirinya tetap mengingatkan warganya, agar jangan bosan-bosan menggunakan masker dan cuci tangan serta jaga jarak, guna mencegah Virus Corona (Covid -19).

“Meskipun yang efektif adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan dan pemberatasan sarang nyamuk, namun melakukan fogging ini juga sangat bermanfaat dapat mencegah penyebarannya”, ungkapnya.(agg/bpn)