Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGPelaksanaan Operasi Ketupat Agung 2020 telah berakhir, kini dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Kegiatan dimulai pagi ini diawali dari Apel pelaksanaan tugas yang dipimpin Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH.

Baca Juga :  Operasi Zebra Lempuyang 2020, Polantas Badung: Tahun Ini Mengedepankan Simpatik dan Edukasi

Kegiatan KRYD yang dilakukan oleh gabungan semua fungsi Kepolisian ini, dilaksanakan di depan Pos Pengamanan dan Penyekatan jalan Raya Mengwitani, Mengwi Badung, Bali, Senin (1/6/2020).

“Saya sampaikan ucapan terima kasih dari pimpinan atas pelaksanaan Operasi Ketupat  Agung 2020 selama 37 hari berjalan aman dan lancer,” ucap Kabag Ops Wayan Suana, seijin Kapolres AKBP Roby Septiadi, SIK di lokasi.

Namun menurutnya tugas ke depan masih banyak tantangan menuju New Normal. “Merubah kebiasaan, tidaklah mudah perlu keuletan dan kesabaran dalam merubah sesuatu ke arah yang baru,” katanya.

Kemudian usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan penyekatatan dan mengimbau masyarakat, agar tetap menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Berdasarkan pantauan humas Polres Badung saat Operasi, masih banyak masyarakat tidak menggunakan masker atau menggunakan masker asal-asalan tidak pada tempatnya, bahkan ada diantara mereka tidak menggunakan helm pengaman.

“Ya kita kasi teguran simpatik kepada mereka yang tidak menggunakan helm serta mengimbau mereka mentaati protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi: Pandemi Jadi Momentum Transformasi Fundamental Ekonomi

Kemudian dari Kasatlantas Iptu Achmad Fahmi Adiatma, SIK menjelaskan pelaksanaan KRYD ini, selain untuk pemantauan arus balik lebaran, pihaknya juga memfokuskan terhadap teguran simpatik terhadap mereka yang tidak menggunakan helm dan masker.

“Kegiatan ini akan dilakukan berpindah-pindah sesuai kerawannya,” tutupnya.(agg/bpn)