Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan bagian dari proses kaderisasi, penyegaran dan tuntutan kebutuhan organisasi sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok satuan serta untuk mengembangkan kemampuan manajerial kepemimpinan para Perwira yang sejalan dengan pola pembinaan karir personel.

Baca Juga :  Cegah Klaster Baru, Dewa Indra Instruksikan Pembentukan Satgas di Pasar Tradisional

Terkait hal tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara, S.I.P., memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Laporan Korps para pejabat utama Kodam IX/Udayana, Senin (29/6/2020) di Aula Makodam IX/Udayana, untuk pengisian jabatan baru pada jabatan Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, yaitu Bidang Ilpengtek dan Lingkungan Hidup Kolonel Inf I Made Sukarya, S.E., Bidang Ideologi Politik Kolonel Inf Saad Miyanta dan Bidang Sosial Budaya Kolonel Czi I Ketut Satrawan.

Sedangkan jabatan para Asisten Kasdam IX Udayana, yaitu Asrendam IX/Udayana dari Kolonel Arm Ahmad Mutaqin, S.Sos kepada Kolonel Arm I Made Gede Antara, S.Sos., Asintel Kasdam IX/Udayana dari Kolonel Inf Haryantana, S.H kepada Kolonel Arh I Made Kusuma Dhuana Graha, S.I.P., Aspers Kasdam IX/Udayana dari Kolonel Inf Heru Agung Aryandhono, S.I.P kepada Kolonel Inf Gunung Bintoro, Aslog Kasdam IX/Udayana dari Kolonel Czi Tarsius Yoga Pranoto, S.Sos kepada Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi dan Aster Kasdam IX/Udayana dari Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo, S.Sos kepada Kolonel Inf I Made Mahabarta.

Untuk jabatan Dan/Ka Balak Kodam IX/Udayana adalah Danrem 161/Wira Sakti dari Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos kepada Kolonel Inf Samuel Petrus Hehakaya, Danpomdam IX/Udayana dari Kolonel Cpm Tugiono, S.Sos kepada Letnan Kolonel Cpm Darmawan Agus Irianto, S.I.P., Dandenmadam IX/Udayana dari Kolonel Arm Erdi Eka Wijayanto kepada Letnan Kolonel Inf Made Yoseph Angkasa, Kainfolahtadam IX/udaya dari Kolonel Inf Choiril Anwar, S.Sos kepada Letnan Kolonel Asep Supriatna, Kaajendam IX/Udayana dari Kolonel Caj Dr. Bambang Santoso Agustinus, S.H., M.A kepada Letkol Caj Haris Rudianto, Kabintaldam IX/Udayana pejabat baru Letnan Kolonel Inf Takkas Gultom, S.Sos dan Kajasdam IX/Udayana pejabat baru Letnan Kolonel Mahmud Soleman, S.Sos., M.M.

Pada kesempatan itu, Pangdam mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada para pejabat utama Kodam IX/Udayana yang dilepas atas pengabdian dan dedikasinya selama melaksanakan tugas di jajaran Kodam IX/Udayana. “Kepada para pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja Kodam IX/Udayana dan segera mempelajari tugas yang diemban dan diamanahkan oleh pimpinan TNI AD untuk memberikan warna positif sehingga dapat meningkatkan profesionalisme kinerja di satuannya,” ujar Pangdam.

Upacara Sertijab dan Tradisi Laporan Korps juga dirangkai Sertijab Pengurus Persit KCK PD IX/Udayana dari masing-masing ketua cabang yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK PD IX/Udayana Tanty Kurnia Dewantara, dilanjutkan dengan penciuman Pataka Kodam IX/Udayana Praja Raksaka, perkenalan pejabat baru dan pemberian cinderamata kepada pejabat lama serta ramah tamah dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hadir pada Upacara Sertijab dan Laporan Korps tersebut diantaranya Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Kapoksahli Pangdam IX/Udy, Para Danrem Jajaran Kodam IX/Udy, Asrendam IX/Udy, Para Asisten Kasdam IX/Udayana dan Para Dan/Ka Balak Kodam XI/Udayana yang masing-masing beserta istri. (dar/bpn)